BREAKING NEWS! Pesawat China, Boeing 737 dengan 133 Penumpang Jatuh di Pegunungan

Senin, 21 Maret 2022 16:08 WIB

Share
Pesawat China Eastern Airlines (Foto: twitter/@AktivVeterans)
Pesawat China Eastern Airlines (Foto: twitter/@AktivVeterans)

CHINA, POSKOTA.CO.ID – Sebuah pesawat penumpang yang membawa 133 orang jatuh di wilayah pegunungan China, pada Senin (21/3/2022).

Pewasat tersebut berasal dari maskapai China Eastern Airlines. Televisi pemerintah China CGTN melaporkan pesawat dari Kunming ke Guangzhou mengalami "kecelakaan" di wilayah Guangxi dan menyebabkan kebakaran di pegunungan.

Dilansir dari South China Morning Post, tidak ada kabar segera tentang korban dari penerbangan China Eastern Airlines. Media pemerintah mengatakan penerbangan itu membawa 133 penumpang termasuk awaknya.

 

Sebuah tim penyelamat sedang dalam perjalanan ke lokasi jatuhnya Boeing 737 di dekat Wuzhou di Guangxi, lapor penyiar CCTV.

Maskapai penerbangan China telah mencatat lebih dari 100 juta jam penerbangan yang aman terus menerus pada 19 Februari, menurut Zhu Tao, seorang pejabat di Administrasi Penerbangan Sipil.

Sementara dilansir dari INews.co.uk, Boeing 737 merupakan pesawat bermesin ganda, lorong tunggal adalah salah satu pesawat paling populer di dunia untuk penerbangan jarak pendek dan menengah. Namun, tidak segera jelas varian 737 mana yang terlibat dalam kecelakaan itu.

 

China Eastern Airlines mengoperasikan beberapa versi pesawat umum, termasuk 737-800 dan 737 Max.

Kecelakaan domestik terakhir terjadi pada 2010, ketika sebuah pesawat jatuh di Yichun, provinsi Heilongjiang, menewaskan 42 orang. (Firas)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar