Jawab Kegagalan di Awal Musim 2019, Ferrari Leclerc dan Sainz Berhasil Finis 1-2 GP Bahrain 2022

Senin, 21 Maret 2022 15:59 WIB

Share
Jawab Kegagalan di Awal Musim 2019, Ferrari Leclerc dan Sainz Berhasil Finis 1-2 GP Bahrain 2022
Rekan satu tim di Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. (Foto/instagram/scuderiaferrari)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penantian Charles Leclerc terbayar sudah setelah menunggu 45 seri balap F1. Leclerc memimpin Ferrari finis posisi 1-2 di GP Bahrain, Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Ferrari memastikan kedua pembalapnya finis pada posisi 1-2 GP Bahrain, setelah dua pembalap Red Bull harus menyelesaikan balap lebih awal karena masalah pada mobilnya di lap-lap akhir. Lewis Hamilton mengisi podium ketiga dengan Mercedes.

Leclerc berkata seusai balapan GP Bahrain, mengutip dari lama resmi f1.com, “Rasanya luar biasa, setelah kemarin merasakan hal luar biasa ketika meraih pole position, hari ini menjadi sempurna bagi Ferrari dengan kami finis satu-dua pada awal musim ini”, pungkas Leclerc.

Sebelumnya, Ferrari mulai menunjukkan performa positif saat tes pramusim sebelum balapan pembuka GP Bahrain berlangsung. Terlebih, setelah Leclerc berhasil rebut pole position GP Bahrain pada hari Sabtu.

Pada jalannya balapan, Leclerc harus menjalani balapan sengit dengan juara dunia musim 2021, Max Verstappen. Leclerc terus dibayang-bayangi Verstappen pada beberapa lap di GP Bahrain.

Pembalap asal Monako tersebut bisa tenang ketika rival terdekatnya pada balapan ini harus menyelesaikan balap lebih awal karena masalah pada mobilnya.

Sementara rekan satu tim Leclerc, Carlos Sainz, yang sempat kesulitan untuk menyalip Verstappen di posisi kedua, akhirnya dapat  memastikan diri membuat Ferrari finis 1-2 pada GP Bahrain musim 2022.

Penantian Leclerc akhirnya terbayar setelah sebelumnya pada balapan di Sirkuit Internasional Bahrain musim 2019 harus merelakan podium tertinggi setelah masalah pada mobil Scuderia Ferrari. Pada musim lalu juga tahun yang sulit bagi Carlos, walaupun masih naik podium, namun belum bisa mencapai podium tertinggi bagi kedua pembalap Ferrari.

 

Parah! Bertahun-tahun Jalanan Rusak Terbengkalai, Truk Klinker di Lebak Sampai Terguling

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar