Absen Balapan di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Keputusan Terbaik  

Senin, 21 Maret 2022 15:38 WIB

Share
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez angkat bicara mengenai dirinya yang absen di seri MotoGP Indonesia.

Marquez harus absen dalam balapan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) kemarin. 

The Baby Alien (julukan Marc Marquez) absen karena mengalami kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan .

Insiden yang dialami Marquez memang cukup parah. Rider asal Spanyol itu tampak terlempar dari motornya hingga jatuh di tikungan 7 Sirkuit Mandalika.

 

Marquez mengaku insiden akhir pekan lalu merupakan kecelakaan hebat yang pernah dia alami.

"Itu adalah kecelakaan yang sangat besar dalam pemanasan pagi ini, mungkin salah satu yang terbesar yang pernah saya alami," ujarnya dikutip dari Crash, Senin (21/3/2022).

Akibat kecelakaan itu Marquez harus dilarikan ke rumah sakit. Pihak MotoGP melalui laman resminya menyampaikan rider 29 tahun itu mengalami gegar otak.

"Marc Marquez (Tim Repsol Honda) telah dinyatakan tidak fit untuk Grand Prix Pertamina Indonesia setelah mengalami gegar otak dalam kecelakaan besar di Turn 7 Warm Up," demikian keterangan resmi MotoGP.

Marquez sendiri menyayangkan dirinya  absen di Sirkuit Mandalika. Namun menurut dia, hal tersebut adalah keputusan terbaik.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar