ADVERTISEMENT

Presiden Ukraina Berkomentar Soal Perang Dunia Ketiga

Kamis, 17 Maret 2022 18:00 WIB

Share
Volodymyr Zelenskyy
Volodymyr Zelenskyy

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Berlanjutnya perundingan untuk mengakhiri konflik dengan Rusia dijelaskan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Dia mengaku sulit mencapai kesepakatan dalam perundingan tersebut.

Sejumlah perundingan telah digelar antara delegasi Rusia dan Ukraina di berbagai level sejak meletusnya perang Rusia dan Ukraina pada 24 Februari 2022. Tetapi belum juga berujung pada gencatan senjata total.

Perundingan antara Menteri Luar Negeri kedua negara di Turki juga tidak memiliki hasil yang nyata. Satu-satunya hasil dari negosiasi ini adalah untuk membuka jalan bagi gencatan senjata sementara di beberapa daerah untuk memungkinkan warga sipil keluar melalui rute kemanusiaan.

Volodymyr Zelenskyy pada Rabu (16/3/2022) ketika diwawancara televisi ABC menjawab pertanyaan kemungkinan meletusnya Perang Dunia Ketiga. Dia mengatakan, "Tidak ada yang tahu, mungkin saat ini telah mulai. Apa bedanya jika Perang Dunia Ketiga meletus ketika Ukraina tumbang ?"

Dalam wawancara ini Volodymyr Zelenskyy menyatakan militer Rusia lebih banyak menderita korban daripada perang di Chechnya dan Afghanistan.

Presiden Ukraina sekali lagi menyerukan sanksi terhadap Rusia dan zona larangan terbang.

Sementara Juru Bicara Gedung Putin Jen Psaki sebelumnya kembali menolak permintaan Kyiv untuk mendirikan zona larangan terbang di Ukraina dan menentang keputusan sejumlah negara Eropa untuk menyediakan jet tempur kepada Ukraina. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT