ADVERTISEMENT

Mantap Pak Gub! Anies Berkomitmen Jakarta Bisa Miliki Peran Langsung Terhadap Ekonomi Global

Kamis, 17 Maret 2022 16:20 WIB

Share
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: ist)
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai kota yang memiliki peran langsung terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Menurutnya, saat ini Jakarta menjadi kota yang penuh peluang dengan didukung infrastruktur yang ramah lingkungan dan memiliki tempat wisata berkelas dunia.

Hal itu dikatakan Anies saat membuka bisnis forum di Expo 2020 Dubai secara virtual, Kamis 17 Maret 2022.

“Kota kami adalah kota yang penuh dengan peluang, didukung oleh infrastruktur mulai dari yang ramah bisnis lingkungan hingga tempat wisata kelas dunia. Mari bangkit bersama dan menjadi lebih kuat bersama Jakarta,” kata Anies.

Anies menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 dan menjadi tuan rumah U20.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang menjadi perhatian utama Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan G20 dan U20, yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi berkelanjutan.

“Kami bekerjasama dengan para pemimpin kota, wali kota, dan pemerintah untuk membuat solusi dalam memitigasi dampak perubahan iklim global dan berkolaborasi dalam mengembangkan kerjasama bisnis dan investasi dengan menjaga inklusivitas, keragaman, dan keberlanjutan pembangunan yang akuntabel,” jelas Anies.

Dalam kesempatan tersebut juga sejumlah BUMD seperti PT Jakarta Propertindo (Jakpro), PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) ikut berpartisipasi.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati yang hadir secara langsung dalam Expo 2020 di Dubai, mengatakan, tujuan diajaknya BUMD untuk memperkenalkan proyek-proyek potensial di Jakarta pada para investor global.

“Para investor menyambut baik berbagai proyek infrastruktur yang ditawarkan BUMD DKI Jakarta dalam forum bisnis ini. Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan pertemuan-pertemuan antara calon investor UEA dan BUMD pemilik proyek ke depan,” kata Sri. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT