Dampak Gempa Jepang: Kereta Cepat Shinkansen Tergelincir, 3 Orang Tewas dan 160 Luka-Luka

Kamis, 17 Maret 2022 15:52 WIB

Share
Gempa Jepang merusak beberapa rumah serta membuat kereta cepat Shinkansen tergelincir. (Foto: Kyodo)
Gempa Jepang merusak beberapa rumah serta membuat kereta cepat Shinkansen tergelincir. (Foto: Kyodo)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang Timur Jepang, Rabu (16/3/2022) malam.

Gempa ini menyebabkan 3 orang tewas dan 160 orang lainnya luka-luka. Tidak hanya itu, kereta cepat Shinkansen tergelincir dari relnya.

Magnitudo gempa awalnya diumumkan sebagai 7,3 SR tetapi, kemudian ditingkatkan menjadi 7,4 SR.

Dua pria yang berasal dari prefektur Miyagi dan Fukushima dikabarkan tewas, daerah ini merupakan dua daerah yang mengalami dampak terparah pada pukul 11.36 malam waktu setempat.

 

Sementara 160 orang lainnya dilaporkan terluka pada Kamis(17/3/2022) pagi dari total 12 Prefektur, menurut laporan otoritas setempat dan Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana, sebagaimana dikutip dari Kyodo News.

Gempa tersebut juga mendorong Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami setinggi 1 meter di pantai pasifik prefektur Miyagi dan Fukushima. Namun, peringatan tersebut dicabut pada kamis pagi (17/3), setelah hanya gelombang tsunami relatif kecil yang muncul.

Perdana Menteri, Fumio Kishida, mengatakan bahwa tidak ada kelainan yang ditemukan pada pembangkit nuklir di daerah yang terdampak gempa.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar