Pertama dalam Sejarah! Barcelona Ganti Nama Stadion Camp Nou Musim Depan, Jadi Apa Kira-Kira?

Rabu 16 Mar 2022, 18:36 WIB
Barcelona ganti nama Camp Nou musim depan (Sumber gambar: instagram/fcbarcelona)

Barcelona ganti nama Camp Nou musim depan (Sumber gambar: instagram/fcbarcelona)

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, FC Barcelona merubah nama arena ikonik klub untuk tujuan sponsorship.

Barcelona ganti nama stadion Camp Nou usai tanda tangan kontrak jangka panjang dengan platform streaming audio asal Swedia, Spotify. Kesepakatan ini akan membuat klub asal Catalan mengganti nama stadion mereka menjadi Spotify Camp Nou.

Spotify akan menjadi Mitra Utama klub dan Mitra Streaming Audio resmi untuk Barcelona mulai musim 2022/2023 hingga tiga musim ke depan.

 

to bring music and football together like you’ve never seen before. Learn more from our Chief Freemium Business Officer, Alex Norström: https://t.co/rbeLkuW02o pic.twitter.com/VK4l3sEwG4

— Spotify News (@SpotifyNews)

March"> 15, 2022

Perjanjian jangka panjang untuk stadion, dimulai pada Juli 2022 dan akan berlanjut selama pengembangan situs Camp Nou.

Hal tersebut juga masuk sebagai bagian dari proyek Espai Barca yang akan mengubah fasilitas dan lingkungan klub menjadi kelas dunia, dan pengalaman hiburan baru Barcelona akan terintegrasi untuk kota. 

Dengan kesepakatan tersebut, logo Spotify akan terpampang di jersey matchday tim putra dan putri Barcelona dan pada training kit mereka empat musim ke depan.

Kerjasama yang dicapai oleh Barcelona dan Spotify adalah pertama bagi klub dalam menyatukan dunia musik dan sepak bola. Hal itu memberikan panggung global kepada pemain dan artis dan membangun peluang baru untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia.

 

Mengutip dari laman resmi fcbarcelona.com, Joan Laporta, presiden klub Barcelona, turut memberi pernyataan tentang kerjasama klub dengan platform streaming audio tersebut.

"Kami sangat bangga mengumumkan kerjasama seperti ini dengan organisasi terkenal di dunia seperti Spotify. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk membawa klub lebih dekat dengan para penggemarnya dan membuat mereka merasa menjadi bagian dari keluarga Barcelona," ucap Laporta.

"Melalui pengalaman unik, dengan menggabungkan dua aktivitas seperti hiburan dan sepak bola, memungkinkan kami untuk terhubung dengan penggemar baru di seluruh dunia." Tambah presiden klub Catalan tersebut.

Alex Norstrom, kepala bisnis Spotify ikut memberi pernyataannya.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan FC Barcelona untuk menyatukan dunia Musik dan Sepak Bola. Kami selalu menggunakan investasi pemasaran kami untuk memperkuat artis dan kerjasama ini akan membawa pendekatan ini ke skala baru," kata Alex.

 

"Misi Spotify adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia, mendukung seniman untuk mendapat penghasilan dari seni mereka dan terhubung dengan penggemar. Kami percaya kemitraan ini menciptakan banyak peluang untuk mewujudkan misi ini dengan cara yang unik, imajinatif, dan berdampak positif." Tambahnya.

Jadi perlu diingat untuk para Cules, Barcelona ganti sama stadion Camp Nou musim depan menjadi Spotify Camp Nou. Mungkin perubahan nama bisa jadi pertanda Barca akan kembali jaya di musim depan. (Aldi Chandra)

Berita Terkait
News Update