ADVERTISEMENT

Nyesel Gue, Kenapa Nggak dari Dulu?

Selasa, 15 Maret 2022 07:30 WIB

Share
Kartun Sental-Sentil: Nyesel Gue, Kenapa Nggak dari Dulu? (kartunis: poskota/ucha)
Kartun Sental-Sentil: Nyesel Gue, Kenapa Nggak dari Dulu? (kartunis: poskota/ucha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LAGI sibuk mau nikah? Apa saja sih yang disiapkan untuk menuju ke pelaminan? Banyak ya, kalau mau diurut pertama ada yang disebut lamaran, tunangan atau pinangan. Kemudian menentukan hari H, kapan akad nikah dilaksanakan. Masih ada yang bikin preweding, foto-foto buat dipamerkan ketika acara resepsi. Acara adat istiadat, buat yang mampu, oke, oke saja.

Ribet ya? Waduh, bukan main dah ribet dan ributnya. Tapi bagi mereka yang mau menikah, kayaknya enjoy-enjoy aja. Malah ada yang sengaja bikin sesuatu yang wah. Lihat saja para selebriti yang berduit, itu yang namanya kegiatan preweding saja jauh-jauh, seperti ke Bali, luar negeri?

Sementara itu cara mengambil fotonya juga aneh-aneh. Bisa dari ketinggian, naik ke pohon, bukit, tebing? Atau terjun ke laut, menyelam. Ya, hati-hati saja, jangan sampai nggak jadi nikah gegara tenggelam?

Pas hari jadinya, ada akad nikah, dan resepsi. Ini juga bagi para seleb bukan main hebohnya. Lihat saja tamunya siapa saja, artis atau pejabat yang hadir. Waduh itu kadonya ada yang nggak masuk akal? Ada yang kasih mobil mewah? Boleh diselidiki ya, jangan-jangan untuk membeli kadonya dari uang haram. Ini kan juga bakal bikin ribet.

Nah, ini juga ada perkawinan yang bikin gaduh. Ketika pasangan beda agama menikah. Si cewek berjilbab jelas itu Muslimah. Sementara mempelai lelakinya beragama lain, dan mereka menikah di gereja. Apa yang dilakukan keduanya mendapat sambutan yang kurang baik dari masyarakat. Kan memang sudah ada aturannya,bahwa menikah beda agama menurut peraturan di Indonesia nggak bisa. Peraturan negara dan agama.

Sudah disebut sebelumnya, bahwa nikah itu bukan main repot dan ribetnya. Juga mengeluarkan biaya yang nggak kecil. Bahkan ada yang sengaja menyebut sekian miliar? Waduh!

 

Lihat juga video “Heboh! Satu Lagi Rumah Milik Indra Kenz Disita Polisi”. (youtube/poskota tv)

 

Barangkali ini nasihat yang bisa diambil dari keribetan dan juga biaya mahal. Tentu saja, diharapkan pasangan akan lanjut terus sampai kakek-kakek nenek-nenek. Mereka ini nggak mau lagi untuk pisah karena biaya untuk satu perkawinan sangat mahal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT