Prasetyo Edi ke Ketum KONI DKI: Jangan ada Lagi Atlet DKI Dijual ke Daerah Lain

Minggu, 13 Maret 2022 01:40 WIB

Share
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bersama Ketua Umum KONI DKI Terpilih Hidayat Humaid. (Foto: bu)
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bersama Ketua Umum KONI DKI Terpilih Hidayat Humaid. (Foto: bu)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID -  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta  kepada Ketua Umum (Ketum) KONI DKI Jakarta yang baru terpilih Hidayat Humaid agar jangan lagi ada atlet potensial yang dijual ke daerah lain.

“Sudah cukup pengalaman pengurus yang lalu saja. Jangan ada lagi atlet yang potensial milik DKI dijual ke daerah lain,"  jelas Pras yang juga atlet balap mobil ini saat menutup Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI di Hotel Century, Sabtu (12/3).

"Waktu PON XX Papua tahun lalu saya mengikuti terus perkembangannya. Saya lihat dari 22 atlet milik DKI yang dijual ke daerah lain 19 di antaranya meraih medali emas."

 

"Kalau ini tetap menjadi milik DKI kan otomatis bisa menambah jumlah medali emas DKI dan menjadi juara umum,” jelas politikus PDIP itu.

Sebagai ibukota negara, kata dia, sudah sepantasnya DKI menjadi barometer pembinaan atlet nasional.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Hidayat Humaid, DKI menjadi penyumbang terbanyak atlet nasional. Atlet DKI harus menjadi kekuatan utama Timnas apapun cabangnya,” tegas pria yang akrab disapa Om Pras ini.

NUMPANG HIDUP
Selain itu Prasetyo yang sudah dua periode memimpin DPRD DKI itu mengingatkan Hidayat Humaid agar tidak mengajak pengurus yang hanya numpang hidup.

 

“Yang butuh perhatian dan layak mencari kehidupan di KONI DKI itu adalah atlet.Karena atlet itu berdarah-darah dalam latihan dan sudah mengorbankan segalanya demi mengejar prestasi,” katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar