ADVERTISEMENT

Airin-Syahroni Maju Pilkada DKI, Pengamat: Saya Kira Bagus

Minggu, 13 Maret 2022 09:42 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik asal Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombin angkat bicara perihal pencalonan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi dengan Ahmad Sahroni.

Ia menilai, faktor terkuatnya tentu adalah berdasarkan keberhasilan Airin dalam memimpin Kota termuda di Banten, yakni Tangsel selama dua periode atau sepuluh tahun lamanya lamanya.

"Semua bisa dia (Airin) lakukan, mulai dari pelayanan publik, pemenuhan kesejahteraan masyarakat, sembilan bahan pokok, kemudian pembangunan. Saya kira bagus, jalan semua," ujar kata Ermus saat dihubungi, Sabtu, 12 Maret

Bukan hanya omong kosong, kata Ermus, keberhasilan itu telah dibuktikannya di Tangsel. Bukan hanya berkembang, di tangannya daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu kini telah bertransformasi menjadi Kota yang unggul dan sangat maju.

"Saya berpikir, kenapa tidak Jakarta dipimpin oleh seorang ibu, seorang perempuan. Jadi biar kota ini benar-benar humanis. Lebih humanis, bersahaja, wise atau bijak, itulah yang dia lakukan di Tangsel," tuturnya.

Menurutnya jika hal itu dilakukan ketika dirinya terjun di DKI Jakarta, maka tak menutup kemungkinan ia akan mengulangi keberhasilannya.

"Nah pola-pola yang dilakukan di Tangsel yang sangat bagus dan berhasil itu, saya kira kalau Airin jadi Gubernur DKI Jakarta dan dia lakukan itu juga. Maka kita bisa mewujudkan Jakarta jadi wilayah yang lebih maju, sejahtera warganya," kata dia.

Ermus memaparkan dalam hal ini, sebenarnya Airin memiliki keunggulan-keunggulan dapat dioptimalkan.

"Jakarta dan Tangsel itu berbatasan. Jadi karakteristik masyarakatnya tidak jauh berbeda. Artinya, persoalan yang dihadapi sama. Untuk itu kepemimpinan dia di Tangsel adalah modal besar, modal yang sangat luar biasa untuk bisa membawa Jakarta untuk menjadi lebih hebat lagi," paparnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT