ADVERTISEMENT

Ingin Tampil Segar dan Awet Muda? Inilah Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Jumat, 11 Maret 2022 17:26 WIB

Share
Manfaat buah naga. (Foto/Helen Thomas/Unsplash)
Manfaat buah naga. (Foto/Helen Thomas/Unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Buah naga merupakan buah yang memiliki ciri khas pada kulitnya, yang berwarna merah dan memiliki sisik serta menyegarkan apabila dikonsumsi. Kandungannya mampu jaga kecantikan dan awet muda, lho.  

Buah naga atau yang juga dikenal sebagai pitaya, memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang baik dan penting bagi tubuh misalnya vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, zat besi, kalsium, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa kandungan yang terdapat dalam buah naga yaitu diantaranya air (82,5 – 83 gr), protein (0.159 – 0,229 gr), lemak (0,21 – 0,61 gr), serat (0,7 – 0,9 gr), beta-karoten (0,005 – 0,012 mg), kalsium (6,3 – 8,8 mg), zat besi (0,55 – 0,65 mg), vitamin C (8 – 9 mg), vitamin B1 (0,28 – 0,30 mg), vitamin B2 (0,043 – 0,045 mg), tiamin (0,28 – 0,30 mg) dan riboflavin (0,043 – 0,044 mg).

Sering kali kita mengonsumsi untuk memperoleh manfaat bagi kesehatan seperti memperkuat daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, mengatasi anemia, dan meredakan batuk dan flu.

Namun, selain memberikan manfaat bagi kesehatan, buah naga ternyata bisa juga memberikan manfaat untuk kecantikan, jadi bagi kamu yang ingin merawat kulit wajah di tengah pandemi ini, simak dan catat beberapa manfaatnya ya!

Manfaat Buah Naga

Manfaat buah naga untuk kecantikan yaitu untuk melindungi dari radikal bebas karena memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan.

Kemudian, Buah Naga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit karena memiliki kandungan serat dan air yang cukup untuk menghidrasi kulit.

Selanjutnya, kandungan vitamin C yang berlimpah bisa mencegah, mengatasi jerawat dan dapat mencegah penuaan dini.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT