ADVERTISEMENT

Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Ini Profil Lengkap dan Perjalanan Karir Bambang Susantono

Kamis, 10 Maret 2022 15:49 WIB

Share
Bambang Susantono. (Foto/Instagram/@bambangsusantono)
Bambang Susantono. (Foto/Instagram/@bambangsusantono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih terus berjalan. Kali ini, Presiden Jokowidodo (Jokowi) menunjuk Bambang Susantono untuk mengisi jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Diketahui, Bambang Susantono sendiri akan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara Kamis (10/3/2022), pukul 15.00 sore.

Berita Presiden Jokowi yang akhirnya memilih Bambang Susantono menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara tentu di luar dugaan publik. Sebab, beberapa nama sempat diisukan menjadi calon yang mengisi kursi jabatan tersebut.

Nama Bambang Susantono sudah tak asing lagi di jajaran birokrasi Indonesia. 

Lalu, bagaimanakah sosok dan perjalanan karir seorang Bambang Susantono di dunia perpolitikan Indonesia? 

Profil Bambang Susantono

Bambang Susantono, merupakan pria kelahiran Yogyakarta, 4 November 1963. Beranjak remaja, ia menempuh pendidikan hingga lulus, di Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1987.

Setelah itu, Bambang Susantono melanjutkan pendidikan S2-nya hingga meraih gelar master tata kota dari University of California, Berkeley, pada tahun 1996 dan master bidang transportasi dari universitas yang sama pada tahun 1998.

Tak berhenti di situ, Bambang Susantono kemudian meraih gelar doktornya di bidang perencanaan infrastruktur dari University of California.

Usai menyelesaikan pendidikan formal, Ir. Bambang Susantono, MCP, MSCE, Ph.D. memulai awal karirnya sebagai pengawai negeri sipil di Departemen Pekerjaan umum, usai dirinya lulus dari bangku kuliah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT