ADVERTISEMENT

Anggota Parlemen Ukraina: Presiden Ukraina Lari Ke Polandia

Minggu, 6 Maret 2022 21:00 WIB

Share
Ilya Kiva
Ilya Kiva

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Oposisi Parlemen Ukraina Ilya Kiva menyebutkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy segera meninggalkan Kyiv ke Polandia menyusul operasi militer Rusia di Ukraina pada pekan lalu.

Dia menyatakan Volodymyr Zelenskyy bersembunyi di Kedutaan Besar AS di Warsawa, ibukota Polandia. Demikian Sputnik melaporkan pada Jumat (5/3/2022).

"Di sinilah dia akan terus memanfaatkan tentara Ukraina dan warga sipil sambil membuat perintah gila yang menelan ribuan nyawa manusia," kata Ilya Kiva dalam pesan video di saluran Telegram.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan “operasi militer khusus” pada pekan lalu di wilayah Donbas Ukraina untuk membela orang yang menjadi sasaran genosida di sana terhadap pasukan pemerintah.

Selain itu menekankan bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina.

Presiden AS Joe Biden menyebut tindakan Rusia itu sebagai "serangan yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan."

Sementara media AS menggambarkannya sebagai serangan terbesar terhadap negara Eropa sejak serangan Perang Dunia Kedua yang dilakukan Rusia.

Ketua Duma Rusia Vyacheslav Volodin sebelumnya menyatakan bahwa Zelensky telah melarikan diri dari Ukraina ke Polandia.

"Zelenskyy sudah meninggalkan Ukraina. Para Deputi Verkhovna Rada mengaku tidak bisa menemukan Zelensky di Lviv,” tulisnya di saluran Telegram. "Dia sekarang berada di Polandia". ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT