ADVERTISEMENT

Pelaku Penusukan Dua Tukang Bakso Ditangkap Babinsa, Ngaku Aksinya Karena Dapat Bisikan Gaib

Sabtu, 5 Maret 2022 08:31 WIB

Share
Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda M. Jaelani berhasil meringkus pelaku penusukan dua korban sekaligus di Mako Koramil 04/Cengkareng. (Angga)
Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda M. Jaelani berhasil meringkus pelaku penusukan dua korban sekaligus di Mako Koramil 04/Cengkareng. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK,  POSKOTA.CO.ID - Pelaku penusukan warga di Jalan Pedongkelan RT.012/013, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat,  Jumat (4/3/2021) pagi,  diringkus Babinsa Koramil 04 Cengkareng - Kodim 0503/Jakarta Barat, Pelda M.Jaelani 

Menurut Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, aksi heroik yang dilakukan anggotanya Pelda M. Jaelani patut diapresiasi lantaran telah berhasil meringkus pelaku penusukan dua pedagang bakso.

"Pelaku Saepudin (36) asal  Kp Dukuh Driga RT 01/02, Desa Plumbon Kecamatan Jarang Sambung, Kebumen, Jawa Tengah,   menusuk dua orang  yang merupakan teman seprofesi sebagai tukang baso keliling. Pelaku diamankan anggota Pelda M.Jaelani di kamar kontrakan menjadi lokasi TKP," ujar Kapten Inf Kurniawan dalam keterangan pers yang diterima Poskota, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Perwira Pertama (Pama) jebolan Secapa Reguler 2010 ini mengungkapkan kedua korban yang ditusuk menggunakan pisau oleh pelaku hingga harus dilarikan ke rumah sakit yaitu Anwar Anusi (34) asal Batang Jawa Tengah, dan Sunardi (58) asal Semarang Jawa Tengah.

"Sekarang kedua korban sudah dibawa anggota kita dibantu warga sekitar untuk  perawatan  di RSUD Cengkareng. Sampai saat ini kondisi korban sudah mulai membaik dengan luka tusuk di bagian perut," ungkapnya.

Dapat Bisikan Gaib

Sementara itu mantan Penerangan Kostrad ini menambahkan penyebab pelaku Saepudin menusuk kedua teman seprofesi tukang baso keliling tersebut alasan karena mendapat bisikan gaib.

"Jadi ketiga orang ini merupakan teman usaha tukang baso sedang berada bersama di kamar kontrakan lantai dua di TKP. Tiba-tiba pelaku mengaku mendapat bisikan gaib untuk menusuk pisau  ke kedua temannya hingga tersungkur bersimbah darah," tuturnya.

Pada waktu pelaku diamankan, lanjut Kapten Inf Kurniawan, Saepudin masih memegang pisau berlumuran darah.

"Aksi sigap babinsa Pelda M. Jaelani yang sedang Komsos bersama perangkat lingkungan RT dan warga setelah mendapat kabar ada korban penusukan langsung menuju ke TKP yang kebetulan jaraknya dekat . Ia menangkap pelaku dan langsung diserahkan diamankan ke Polsek Cengkareng," tambahnya.

Dalam aksi heroik Pelda M Jaelani yang telah membantu warga dalam pengamanan pelaku akan diganjal pemberian penghargaan.

"Setelah kejadian ini infonya mau dikasih penghargaan langsung sama komandan kita Dandim 0503/JB, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa," tutupnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT