Tanggap Bencana, Sahabat Ganjar Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Kota Serang

Jumat, 4 Maret 2022 17:56 WIB

Share
Tanggap bencana Sahabat Ganjar salurkan bantuan berupa paket Sembaka pada korban banjir Kota Serang. (Foto/sahabatganjar)
Tanggap bencana Sahabat Ganjar salurkan bantuan berupa paket Sembaka pada korban banjir Kota Serang. (Foto/sahabatganjar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selepas bencana banjir yang melanda Kota Serang, Banten, kebutuhan pangan korban bencana tersebut merupakan hal yang prioritas.  

Untuk itu, Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar yang dinahkodai Gus Nahib bergerak menuju ke Serang, Banten pada Kamis (3/3/2022).

Sebagai bentuk langkah aksi tanggap bencana, Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan ke posko pengungsi. 

Sebagai kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang sangat aktif dengan kegiatan sosialnya, Sahabat Ganjar memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

Hasan Basri yang merupakan Ketua DPW Banten mengatakan, kedatangan para relawan kali ini hanya fokus untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

"Bagi Sahabat Ganjar, kedatangan para relawan ke pengungsian ini untuk menyalurkan bantuan terkena dampak bencana alam bagi masyarakat. Sebanyak 200 paket sembako kami berikan, denngan harapan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak," ujar Hasan Basri, Jumat (4/3/2022).

Penyaluran bantuan ini mendapatkan dukungan dari warga sekitar.

Sahabat Ganjar berbaur dengan masyarakat sekitar saling bahu membahu menurunkan sejumlah paket sembako dari dalam kendaraan operasional relawan bergambar foto Ganjar Pranowo. 

Diketahui Banjir yang menimpa Kota Serang terjadi karena Bendungan Sindang Heula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, tidak dapat menampung debit air saat hujan turun dengan intensitas tinggi. 

Hingga saat ini pihak Pemkot Serang mencatat bahwa 63 perkampungan terdampak banjir yang terjadi pada Selasa (1/3/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar