Tak Terima Sanksi FIFA dan UEFA, Timnas Rusia Ajukan Banding ke CAS

Jumat, 4 Maret 2022 11:27 WIB

Share
Tim nasional Rusia. (Foto/Instagram/@football_russia)
Tim nasional Rusia. (Foto/Instagram/@football_russia)

MOSKOW, POSKOTA.CO.ID – Rusia melalui federasi sepak bolanya (RFU) mengajukan banding ke Pengadilan Arbistrase Olahraga (CAS) karena tidak terima timnas dan klub-klub sepak bolanya mendapat sanksi dari FIFA serta UEFA.

"RFU akan meminta pengembalian hak bertanding untuk timnas pria dan wanita Rusia di seluruh ajang sepakbola yang mereka ikuti (termasuk Kualifikasi Piala Dunia di Qatar), dan juga kompensasi atas kerugian yang didapat," ujar pernyataan RFU yang dikutip Reuters, Kamis, 3 Maret 2022.

Sebelumnya FIFA mencoret Rusia dari Playoff Piala Dunia 2022 sehingga tidak bisa mengikuti turnamen di Qatar tersebut akhir tahun ini.

Sanksi ini merupakan imbas dari invasi Rusia ke Ukraina, di mana klub-klub dari Rusia langsung dicoret dari kompetisi-kompetisi antarklub Eropa di bawah naungan UEFA.

Tim Rusia juga dilarang menggunakan bendera dan nama negara mereka saat berlaga di event internasional, serta klub-klub dan timnas juga diharuskan bermain di luar Rusia dan tanpa penonton.

Rusia dirugikan dengan keputusan UEFA dan FIFA karena tidak mempunyai batas waktu dan semakin memukul mereka karena banyak kerjasama sponsor yang dihentikan karena agresi militer Rusia tersebut.

Bahkan, olahraga non-sepakbola juga terkena imbas sehingga membuat atlet-atlet Rusia dikucilkan.

Tak ingin masalah ini jadi berkepanjangan, RFU resmi melayangkan surat banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk melawan keputusan FIFA dan UEFA.

 

Berkunjung Ke Makam Embah Uyut Kranggan, Makam yang Melegenda di Bekasi

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar