ADVERTISEMENT

Cerita Angelina Sondakh Seminggu Sebelum Keluar dari Penjara: Tidak Ada Jam Besuk hingga Susah Tidur

Jumat, 4 Maret 2022 14:50 WIB

Share
Angelina Sondakh. (foto: poskota/ardhi prasetyo)
Angelina Sondakh. (foto: poskota/ardhi prasetyo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepuluh tahun sudah hidup di bui usai terseret kasus korupsi. Akhirnya, Angelina Sondakh kembali menghirup udara bebas pada Kamis (3/3/2022).

Perempuan yang disapa Angie itu divonis hukum 10 tahun penjara, setelah terbukti terlibat dalam penyelewengan kasus korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal sebagai kasus Wisma Atlet Hambalang pada 2012 silam.

Angie didenda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan. Kemudian, uang pengganti Rp2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS subsider 4 bulan 5 hari.

Masuk ke dalam jeruji besi membuat Angie merasa terpukul karena harus berpisah dengan tiga buah hatinya.

Walau begitu, Kabag Humas & Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti membeberkan bahwa Angie dikenal baik oleh warga binaan Rutan Perempuan Pondok Bambu dan petugas lapas.

Rika juga memaparkan sejumlah aktivitas Angie selama di balik jeruji, yaitu aktif berbagi soal pendidikan, kegiatan keagamaan, fashion show, desain baju  dan kesenian. Bahkan Angie membuat kelompok daur ulang, tim berkebun, mengikuti tahfidz dan beternak lele serta ayam.

Kendatipun sudah mendekati hari pembebasan, Angie merasa gelisah saat tidur hampir seminggu.

“Semakin mendekati bebas, Mbak Angie justru semakin apa ya, ada info susah tidur. Mungkin gini, 10 tahun berada di balik jeruji, ditambah lagi di tahun terakhir ini tidak ada besukan ya, tidak bisa besukan langsung, hanya bisa melalui video call,” tutur Rika saat ditemui awak media pada Kamis (3/3/2022).

“Kami berharap ini bisa jadi kado terindah bagi Mbak Angie, kembali ke keluarga, kembali ke masyarakat, berperan aktif lagi untuk negeri kita tercinta,” sambungnya.

Warga binaan kasus korupsi lembaga pemasyarakatan (lapas) perempuan Jakarta, Angelina Sondakh bebas dari lapas Pondok Bambu, Kamis (3/3/2022). Meski begitu, dia belum dinyatakan bebas mutlak, melainkan masih harus menjalani status cuti menjelang bebas atau CMB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT