ADVERTISEMENT

Imbas Perang Rusia-Ukraina, Roman Abramovich Jual Chelsea dengan Harga Fantastis, Miliarder Swiss: Kemahalan!

Kamis, 3 Maret 2022 12:06 WIB

Share
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (Instagram/_roman_abramovich_)
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (Instagram/_roman_abramovich_)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID – Roman Abramovich selaku pemiliki salah satu klub liga Inggris, Chelsea memutuskan untuk menjual klubnya tersebut. Ini merupakan imbas tidak langsung dari konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik untuk Klub," kata Roman Abramovich, yang dikutip dari situs resmi Chelsea pada Kamis (3/3/2022).

Alasan Roman Abramovich menjual Chelsea tak lepas dari agresi militer Rusia ke Ukraina, terlebih dia dikenal dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

 

Sanksi ekonomi yang dijatuhkan berbagai negara terhadap Rusia dan individu-individu yang dekat dengan pemerintahan, membuat aset-aset Roman Abramovich juga terancam dibekukan.

Roman sendiri memang dikenal sebagai seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital, yang dianggap sebagai salah seorang oligarki Rusia.

"Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor, dan mitra Klub," tambah Roman Abramovich.

 

Taipan asal Rusia sudah memiliki Chelsea sejak 2003, di mana ancaman sanksi dari pemerintah Inggris sudah coba diakali dengan menyerahkan pengelolaan klub ke yayasan Chelsea, namun menemui kesulitan.

Pada dasarnya Roman Abramovich akan tetap berstatus pemilik klub, dan yayasan Chelsea sendiri berhati-hati karena tak ingin melanggar aturan Komisi Amal Inggris serta aturan hukum.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT