ADVERTISEMENT

Anies Pastikan Stock dan Harga Pangan di DKI Jakarta Aman Terkendali Jelang Ramadhan

Rabu, 2 Maret 2022 15:52 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID  – Harga bahan pokok perlahan semakin melonjak mendekati Bulan Ramadhan, seperti diketahui sebelumnya mulai dari harga Minyak Goreng, Tempe dan juga Daging Sapi telah lebih dulu naik di pasaran.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memastikan bahwa setiap hari Pemprov DKI Jakarta akan terus memantau pasokan pangan di Ibukota menjelang Bulan Ramadhan.

"Kegiatan pengamanan pasokan pangan di DKI Jakarta Itu berjalan sepanjang tahun, yang dimana kita memiliki pembagian tugas tersendiri" ucap Anies Baswedan saat konferensi pers di Pura Aditya Jaya, Rabu (23/2/2022).

Anies menjelaskan pihaknya telah membagi dua pembagian tugas diantaranya, BUMD yang bertanggung jawab mengelola Suplay dan SKPD yang nantinya akan mengelola Demand.

 

"Nantinya ketika Demand dan Suplaynya terkendali, maka harga menjadi terkendali, kita menyadari di luar sana ada pergeseran pasokan" ungkapnya.

Lanjutnya Anies pun menegaskan walaupun memang sedang terjadi pergeseran pasokan baik efek dari domestik maupun international, ia memastikan akan terus memantau agar pasokan bahan pokok terus terjamin aman.

"Kita ingin bukan hanya menjelan Ramadhan sepanjang tahun kita ingin hal itu terendali, dan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) itu juga akan memantau secara dekat seluruh pergerakan harga pangan" terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Anies pun mengajak warga DKI Jakarta untuk menggunakan aplikasi Informasi Pangan Jakarta (IPJ), guna mendapatkan informasi rata rata harga bahan pokok di DKI Jakarta. (CR 11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT