Kecelakaan Hebat Dengan Truk Tronton, Manajemen Bus PO SAN Pastikan Penuhi Tanggung Jawab Terhadap Korban

Minggu, 27 Februari 2022 09:35 WIB

Share
Kecelakaan hebat dengan Truk Tronton, manajemen bus PO SAN pastikan penuhi tanggung jawab terhadap korban. (Foto/po-san)
Kecelakaan hebat dengan Truk Tronton, manajemen bus PO SAN pastikan penuhi tanggung jawab terhadap korban. (Foto/po-san)

LAMPUNG, POSKOTA.CO.ID – Salah satu bus dari perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) nomor polisi BD 7036 CZ terlibat kecelakaan dengan truk tronton Hino BG 8765 UW, Jumat (25/2/2022).

Lokasi kejadian di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 34+800 jalur A dari arah Bakauheni menuju Terbanggi Besar di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam kecelakaan tersebut, tercatat 1 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 5 orang luka ringan.

Atas inseden tersebut, Manajemen PO SAN memastikan untuk memenuhi tanggung jawabnya terhadap korban kecelakaan sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Sesaat dari kejadian dan hingga kini, manajemen terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar para penumpang mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan menyampaikan pihaknya terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam evakuasi korban kecelakaan, evakuasi kendaraan serta evakuasi penumpang serta kru yang terlibat dalam laka lantas tersebut.

“Seluruh tim kami sudah berkoordinasi langsung di lapangan dan manajemen PO. SAN bertanggung jawab dan mematuhi peraturan serta prosedur yang berlaku,” ujar Sani.

“Segenap manajemen dan karyawan PO. SAN turut prihatin terhadap para korban dan turut berduka cita sedalam- dalamnya bagi korban yang meninggal dunia dan berdoa agar almarhum husnul khotimah, dan korban luka-luka segera diberikan kesembuhan,” tambahnya.

Terkait kecelakaan tersebut, saat ini sedang ditangani pihak berwajib setempat dan PO SAN terus berkoordinasi.

Sani menjelaskan pihaknya memfasilitasi akomodasi dan lanjutan perjalanan bagi para penumpang yang selamat, dan kini sudah tiba di tujuan mereka masing-masing.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar