ADVERTISEMENT

Komunitas Fotografer dan Model Depok Salurkan Hobi-jadi Peluang Usaha

Minggu, 27 Februari 2022 08:47 WIB

Share
Komunitas Fotografer dan Model Depok (KFMD). (foto: ist)
Komunitas Fotografer dan Model Depok (KFMD). (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Dari sekadar hobi foto, Evan (40) warga Depok, membentuk wadah perkumpulan Komunitas Fotografer dan Model Depok (KFMD).

Pencetus berdirinya KFMD terdiri dari lima orang yaitu Rahman, Bima, Fahmi, Cepot, dan Evan yang terbentuk pada 2012. KFMD ini belajar bagaimana menjadi fotografer dan modeling yang baik serta berkembang menjadi profesional.

“Pertama kami berlima membentuk KFMD berawal dari satu hobi yaitu suka foto-foto. Terlintas membuat KFMD sebagai wadah bagi warga Depok yang gemar foto dan juga buat wanita yang mempunyai bakat model,” ujarnya kepada Poskota.co.id saat ditemui di Saung Engkong Ano daerah Cikaret, Kecamatan Cibinong, Jawa Barat, kemarin.

Seiring perjalanan waktu, KFMD melakukan beberapa kegiatan dan salah satu event pertama adalah melakukan santunan anak yatim di Studio Alam TVRI Depok.

“Beberapa event sosial kami lakukan, di antaranya santunan anak yatim, kaum dhuafa dan lainnya. Setelah itu berkembang kolaborasi dengan pemerintah kota (Pemkot) Depok menggelar event amal,“ katanya.

Evan menyebutkan karena kesibukan anggota, KFMD sempat vakum atau tidak mengadakan acara.

“Setelah sempat vakum selama 4 tahun, selain kesibukan masing-masing dan pandemi Covid-19, di awal tahun 2022 ini kami kembali mengadakan event besar sebagai ajang silaturahmi antara fotografer dan modeling se-Jabodetabek bertempat di Saung Engkong Ano Cikaret Cibinong Kota Depok, pada Minggu 27 Februari ini,” ungkapnya seraya menyebutkan titik kumpul KFMD di Lembah Gurame Kecamatan Pancoran Mas.

Tujuan penyelenggaraan event ini, lanjut Evan adalah regenerasi bagi pecinta fotografi, dan fashion fotografi di lingkungan wedding.

“Perkembangan waktu Komunitas Fotografer di Depok banyak yang berhenti di tengah jalan. Namun untuk kami, alhamdullilah masih eksis dan terus berkembang,” tambahnya.

13.500 Anggota

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT