ADVERTISEMENT

Soal Jabatan Jokowi 3 Priode, Berikut Tanggapan Para Elite Partai, Airlangga Tampung Aspirasi Petani Sawit

Jumat, 25 Februari 2022 22:10 WIB

Share
Presiden Jokowi sedang berpidato.
Presiden Jokowi sedang berpidato.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ada yang menarik dari kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Pekanbaru, Riau minggu ini. 

Massive diberitakan di media massa, Airlangga mengklaim akan meneruskan aspirasi petani sawit terkait perpanjangan jabatan Jokowi menjadi tiga periode. 

Airlangga sedang melakukan kunjungan kerja ke Siak dan bertemu petani sawit di Pekanbaru, Kamis 24 Februari 2022. 

Partai Golkar memang pendukung Jokowi di Pemilu 2019 lalu. Namun belakangan ini bulat menyatakan sikap kalau Airlangga adalah satu-satunya calon presiden dari partai berlambang pohon beringin tersebut. 

“Aspirasinya kami tangkap  tentang keinginan adanya kebijakan berkelanjutan dan juga ada aspirasi  kebijakan yang sama bisa terus berjalan. Tentu permintaan ini, yang menjawab bukan Menko, karena Menko tadi menjawab urusan  sawit,” kata Airlangga. 

Namun, Airlangga mengakui bahwa ia juga Ketua Umum Partai Golkar yang harus siap menerima aspirasi itu. 

 

“Karena kita punya topi dari parpol, dan hadir di sini anggota DPR RI, oleh karena itu aspirasi masyarakat dari Kabupaten Siak, terutama para pekebun dan petani kami serap. Karena kami ketua umum parpol memang  tugasnya menyerap aspirasi rakyat,” kata Ketua Umum Partai Golkar itu. 

Padahal, baru saja sebulan lalu Airlangga berkomentar terkait wacana Pilpres diundur 2027. 

"Pilpres kan jadwalnya 2024. Kan siklusnya 5 tahunan," kata Ketua Umum Golkar ini di kantor DPP Partai Golkar Selasa 11 Januari 2022. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT