Duh! Ikut Naik Kayak Daging dan Cabai, Segini Harga Bawang Merah di Pasar Tomang Jakarta Barat

Rabu, 23 Februari 2022 13:19 WIB

Share
Pedagang sayur di Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat mengungkap harga bawang melonjak sejak Selasa (22/2/2022). (Foto: Poskota/Pandi Ramedhan)
Pedagang sayur di Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat mengungkap harga bawang melonjak sejak Selasa (22/2/2022). (Foto: Poskota/Pandi Ramedhan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selain cabai dan daging, harga bawang merah di pasar tradisional juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjelang bulan puasa.

Kenaikan harga bawang merah itu salah satunya terjadi di Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Salah satu pedagang sayur, Ida Rahayu (54) mengatakan kenaikan harga bawang merah terjadi sejak kemarin, Selasa (22/2/2022).

"Bawang merah dari harga Rp40 ribu per kilo, sekarang sudah Rp48 ribu," ujarnya kepada Poskota.co.id saat ditemui, Rabu (23/2/2022).

Melonjaknya harga sayuran juga terjadi pada cabai rawit merah. Sebelumnya harga cabai rawit merah Rp60 ribu per kilo, saat ini sudah mencapai Rp70 ribu per kilonya.

"Dari Rp60 ribu kemarin, sampai sekarang Rp70 ribu lebih," paparnya.

Kenaikan harga juga terjadi pada cabai keriting dari sebelumnya harga Rp40 ribu, saat ini telah mencapai Rp50 ribu per kilo.

Selain cabai, harga tomat juga mengalami kenaikan di pasaran dari sebelummya harga Rp20 ribu per kilo saat ini telah mencapai Rp22 ribu per kilonya.

Sementara itu, lanjut Ida, harga bawang putih masih belum stabil di Pasar Tomang Barat. Begitupun dengan sayuran lainnya.

Menurut Ida, naiknya harga cabai dan bawang berpengaruh kepada pengecer. Sementara, konsumen sudah mengerti jika harga kebutuhan pokok sedang naik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar