ADVERTISEMENT

Bantuan Alat Kesehatan COVID-19 dan TBC Diterima Muhammadiyah dari USAID

Rabu, 23 Februari 2022 08:00 WIB

Share
Logo Muhammadiyah
Logo Muhammadiyah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAWA TIMUR, POSKOTA.CO.ID - Bantuan peralatan Kesehatan diterima sejumlah Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Selasa (22/2/2022).

Bantuan ini diberikan United States Agency for International Development (USAID) guna penanganan COVID-19 dan Tuberculosis (TBC).

Ketua Umum Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah Agus Samsudin menyampaikan apresiasi kepada USAID atas dukungannya dalam program bantuan alat kesehatan yang diberikan kepada Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA).

"Dukungan dan distribusi peralatan medis, khususnya untuk Unit Perawatan Intensif menjadi kunci penting bagi pelayanan kesehatan yang komprehensif untuk COVID-19 kritis dan berat," katanya di sela penyerahan bantuan peralatan kesehatan tersebut.

Dilansir dari Antara, alat kesehatan penanganan COVID-19 dan TBC dengan dukungan USAID tersebut masuk dalam program untuk mendukung kinerja 48 RSMA di sembilan provinsi.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis di RSU UMM di Malang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan alat kesehatan dihadiri Mission Director of USAID Indonesia Jeff Cohen, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Eka Jusuf Singka, Direktur Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan Didik Budijanto, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Kerja Sama Internasional Yafiq A. Mughni, Ketua Umum MPKU PP Muhammadiyah Agus Samsudin, dan para Direktur RSMA penerima bantuan.***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT