ADVERTISEMENT

Nahas! Diduga korsleting Listrik Kipas Angin, Ponpes di Karawang Terbakar Hingga Tewaskan 8 Santri 

Selasa, 22 Februari 2022 12:20 WIB

Share
Ilutrasi Kebakaran. (Foto/ist)
Ilutrasi Kebakaran. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID -  Peristiwa kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang. Dalam kejadian itu menewaskan 8 santri dan 2 luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin,(21/2/2022) pukul 13.00 WIB.

Ia menjelaskan kronologisnya kejadian itu bermula saat salah seorang saksi melihat konsleting pada kipas angin yang mengeluarkan percikan api.

Sehingga percikan itu jatuh ke kasur hingga akhirnya terbakar dan merambat ke bahan-bahan lain yang mudah terbakar.

“(Jadi awalnya) konsleting kipas angin yang mengeluarkan percikan api yang mana akhirnya percikan itu jatuh ke kasur,” kata Ibrahim saat dihubungi, Senin, 21 Februari.

“Kemudian setelah kasur terbakar, merambat ke tong sampah dan lemari baju. Dan langsung membakar atap lantai 2 dan ini akhirnya merembet ke kamar yang lain. Jadi yang terbakar itu ada dua kamar dalam 1 bangunan,” katanya.

 

Berkunjung Ke Makam Embah Uyut Kranggan, Makam yang Melegenda di Bekasi

Ibrahim memastikan dalam peristiwa itu hanya satu bangunan terbakar. Api berhasil sudah lebih dipadamkan dan tidak merembet ke gedung lainnya.

“Jadi di dalam pondok pesantren itu ada 8 bangunan, salah satu bangunan itu, dua kamar itulah yang terbakar, jadi nggak merembet ke bangunan lain,” tandasnya. (JHN)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT