Kemenparekraf-Dorna Sepakati Kerja Sama di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga: Presiden Jokowi Pasti Senang

Minggu, 20 Februari 2022 13:07 WIB

Share
Kemenparekraf-Dorna Sepakati Kerja Sama di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga: Presiden Jokowi Pasti Senang
Kemenparekraf-Dorna Sports Kerja Sama Sukseskan MotoGP Mandalika 2022. (Foto: dok.kemenparekraf)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Selain dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor di Indonesia, untuk menggelar MotoGP 2022 di Mandalika, pihak Dorna Sport juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penandatanganan kesepakatan bersama Kemenparekraf dengan Dorna Sports untuk mengukuhkan Indonesia sebagai pemilik hak pelaksanaan gelaran MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan pada 18 - 20 Maret 2022.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya, di Jakarta, Jumat (18/1/2022) malam, mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat. 

Baik dari Dorna Sports dan Kemenparekraf yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, ajang MotoGP telah mendapatkan popularitas yang begitu besar dari seluruh penjuru dunia.

Dan untuk pertama kalinya akan hadir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

"Ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo dan beliau sangat senang dan gembira bahwa kami akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 dalam hitungan minggu," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi yang diterima Poskota.

Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, serta memberikan dampak positif pada kebangkitan ekonomi bangsa.

Serta menciptakan lapangan kerja yang terampil, dan mengangkat citra Indonesia di mata dunia sebagai destinasi wisata yang indah dan siap melaksanakan event internasional yang aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membangun sirkuit yang sangat indah dan luar biasa.

Carmelo meyakini bahwa MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan panjang MotoGP World Championship.

"Kami yakin MotoGP 2022 di Indonesia akan menjadi sejarah baru bagi MotoGP World Championship. Dan saya ucapkan terima kasih sekali lagi untuk kerja sama yang besar ini dan usaha yang optimal dari pemerintah Indonesia untuk membangun sirkuit yang luar biasa," pungkas Carmelo.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar