ADVERTISEMENT

Ya Ampun! Penulis Lirik Lagu Kukira Kau Rumah Pernah Alami Pelecehan Seksual dari Sesama Personel Band

Kamis, 10 Februari 2022 15:21 WIB

Share
Penulis Lirik Lagu Kukira Kau Rumah Aya Canina. (instagram/@ayacanina)
Penulis Lirik Lagu Kukira Kau Rumah Aya Canina. (instagram/@ayacanina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eks personel Amigdala, Aya Canina belakangan mendapat banyak perhatian publik. Pasca lagu Kukira Kau Rumah semakin terkenal seiring meledaknya film dengan judul yang sama di pasar Indonesia.

Lagu ini ditulis oleh Aya Canina dan dinyanyikan oleh Amigdala. Aya Canina mulanya  vokalis Amigdala. 

Namun, perempuan berhijab itu memutuskan hengkang di tahun 2020 karena alasan pribadi. Kini, alasan hengkangnya Aya Canina pun terungkap. 

Dalam unggahan Instagram Stories, Aya Canina mengaku mengalami kekerasan seksual dari mantan kekasih. Kala itu, dia menjalin kasih dengan vokal ke dua dan lead gitar Amigdala.

"Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun itu (hingga hengkang), dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," ujar Aya Canina, dikutip dari unggahan instagramnya, Kamis (10/2/2022).

Dalam masa sulit tersebut, Aya Canina merasa tak didukung oleh rekan sesama personil. Disebutkan Aya, orang di sekitarnya justru melanggengkan adanya kekerasan seksual tersebut.

"Siapa kawan-kawan lelaki yang turut melanggengkan kekerasan itu? Personel band: Drummer dan bassist," jelasnya dalam list QnA yang dia buat untuk menjawab pertanyaan warganet.

Tak hanya itu, tim manajemen band Amigdala saat itu juga tidak mengambil aksi atas kejadian yang menimpanya. 

Alih-alih mendapat dukungan, Aya justru mendapati orang disekitarnya lebih mementingkan soal karir Amigdala. Sedangkan, Aya harus menanggung kekerasan dari sang kekasih sendirian. 

"Saya merasa mereka hanya mementingkan keberlangsungan proyek band. Si bassist pernah bilang, "ini bukan soal kalian berdua aja. Ada band di sini. Berdamai aja" beber Aya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT