PT Agrinesia Raya Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Zakat untuk Pemberdayaan Pendidikan dan UKM

Kamis, 10 Februari 2022 21:53 WIB

Share
PT Agrinesia Raya Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Zakat untuk Pemberdayaan Pendidikan dan UKM. (ist)
PT Agrinesia Raya Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Zakat untuk Pemberdayaan Pendidikan dan UKM. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - PT. Agrinesia Raya, perusahaan penghasil makanan khas nusantara menyalurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa (DD).

Perusahaan yang dikenal bergerak dalam bidang produksi makanan nusantara kekinian dengan produk seperti Lapis Talas Sangkuriang dan Bakpia Kukus Tugu, PT Agrinesia Raya mengalokasikan zakat selama 2021 secara khusus untuk pemberdayaan program pendidikan dan ekonomi khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) pada Selasa, (8/02/2022).

Windrio, Finance Director PT Agrinesia, mengharapkan agar zakat perusahaan dari PT Agrinesia Raya ini dapat tersalurkan secara maksimal dan tepat sasaran kepada penerima manfaat. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan nilai caring dan sharing dari Agrinesia, berbagi utk membantu ekonomi masyarakat,” kata Windrio.

Penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya untuk program pendidikan disalurkan dalam bentuk pembiayaan pendidikan bagi 20 siswa Boarding School SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa.

Dana ini digunakan mulai dari kebutuhan aktivitas kegiatan belajar di sekolah (intra dan ekstrakurikuler), pembinaan dan kebutuhan asrama hingga kebutuhan makan siswa, Windrio menjelaskan.

Sedangkan untuk program pemberdayaan ekonomi, zakat perusahaan PT Agrinesia Raya disalurkan dalam bentuk pemberian bantuan modal bergulir bagi 24 UKM binaan Dompet Dhuafa di wilayah Semarang dan Surabaya.

Pemberian modal bergulir ini diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku UKM agar lebih produktif dan dapat mengembangkan usahanya lebih baik lagi, tambahnya.

“Kami berharap semoga dengan upaya kolaborasi antara PT Agrinesia Raya dan Dompet Dhuafa dalam menyalurkan zakat perusahaan ini dapat memberikan kebermanfaat yang maksimal bagi masyarakat serta dapat memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,” jelas Windrio.

Sementara itu, Utammi Sri Lestari selaku manajer Partnership Dompet Dhuafa menyampaikan apresiasinya kepada PT Agrinesia Raya atas kepercayaan untuk menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar