ADVERTISEMENT

Hari Guru Nasional, Dompet Dhuafa dan Baznas Galang Dana Untuk Guru

Rabu, 25 November 2020 17:35 WIB

Share
Hari Guru Nasional, Dompet Dhuafa dan Baznas Galang Dana Untuk Guru

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - BAZNAS dan Dompet Dhuafa apresiasi para guru di sekolah Indonesia. Kedua lembaga zakat tersebut, melakukan penggalangan dana yang dikemas dalam bentuk Mini Konser bertajuk ”Terima Kasih Guru”.

Menurut Ahmad Fikri, Kepala Pendistribusian BAZNAS, peringatan Hari Guru Nasional (HGN)  setiap 25 November momentum menguatkan peran besar guru sebagai nahkoda kemajuan bangsa, karena  memiliki peran strategis untuk mengoptimalkan potensi generasi penerus bangsa.

"Eksistensi guru menjadi kunci agar kegiatan belajar mengajar daring bisa terlaksana dengan baik, sebab itulah penting sekali mengapresiasi dedikasi tinggi mereka," terang Ahmad Fikri dalam konferensi pers Hari Guru Nasional (HGN), di Jakarta, Rabu (25 /11).

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras guru di seluruh Indonesia, Dompet Dhuafa dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) mengadakan ragam kegiatan untuk memperingati HGN dengan tema “Berkualitas Meskipun Terbatas”.

Baca juga: Peringati HUT Ke-75 PGRI, Walikota Tangerang Dorong Peningkatan Kreativitas Guru

Dalam peringatan Hari Guru Nasional ini diramaikan Lomba Ucapan Terima Kasih Guru dengan peserta orang tua murid (dari jenjang SD hingga SMA dari seluruh Indonesia), Lomba Guru Heroik untuk para guru (dari jenjang SD hingga SMA di seluruh Indonesia).

Sedangkan konser penggalangan dana yang dikemas dalam bentuk Mini Konser bertajuk ”Terima Kasih Guru” dengan menggandeng Samsons, Fauzan Daulay, Is Pusakata, Umaru Takaeda, dan Sharfira Umm yang disiarkan langsung melaui kanal Youtube BAZNAS TV dan Dompet Dhuafa TV pada Sabtu (21/11) lalu.

Hasil penggalangan dana nantinya akan didistribusikan kepada para guru dalam bantuan berupa alat penunjang dalam kegiatan pembelajaran dan pelatihan tematik.

Sedangkan Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, M.Syafi'ie el Bantanie, menyampaikan dalam penyaluran zakat,  bahwa Dompet Dhuafa akan berfokus pada lokasi penempatan guru Sekolah Guru Indonesia (SGI) yang mencakup beberapa titik di pelosok nusantara.

Baca juga: Ketua DPR Puan: Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT