Pelawak Sule kembali mengembangkan bisnis entertaiment dengan mengakusisi . (Ist)

SHOWBIZ

Makin Berkibar, Pelawak Sule Gandeng Prestige Corp Kembangkan Bisnis Entertaiment

Kamis 10 Feb 2022, 18:26 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bisnis pelawak senior Ferdinan Sule alias Sule makin berkibar. Ini ditandai dengan diakuisisinya saham Sule Channel, kanal Youtube anyar garapan komedian tersebut, oleh Prestige Corp. 

Akuisisi ini ditandai dengan perubahan nama Sule Channel menjadi Sule Productions (S-Pro).

S-Pro bergerak bersama Prestige Corp melalui PT Sule Entertainment Prestisius, yang berfokus dalam ekosistem hiburan tanah air berbasis digital. Hingga saat ini S-Pro  memperoleh 8,1 juta subscribers dan 29,4 juta views melalui pembaharuan program yang telah dicanangkan. 

Menurut CEO Prestige Corp Rudy Salim dirinya ingin ikut andil dalam memberikan tayangan komedi Indonesia dengan mengedepankan 3 hal yaitu elegant, educative, dan entertaining melalui S-Pro.

“Positioning kanal Youtube ini akan melebarkan sayapnya kepada kalangan nasional, dimana sebelumnya Ferdinan Sule atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Sule telah berhasil merangkul kalangan penonton dari daerah Jawa Barat," ujar Rudy Salim, Kamis (10/2/2020).

Tujuan akuisisi ini, kata Rudy untuk meningkatkan profesionalitas dan memberikan warna baru bagi dunia hiburan dan komedi tanah air.

“Prestige Corp akan membantu dalam produksi, editing, cinematography, script, content writing dan social media untuk meningkatkan fundamental dari perusahan ini. Kedepannya perusahaan ini akan mengembangkan bisnis di talent management, industri musik, konser, hiburan, dan lainnya," terang Rudy.

Tidak menutup kemungkinan S-Pro juga akan mengembangkan dunia bisnis non-digital dengan Prestige Corp sebagai partner strategisnya.

"Semoga dengan akuisisi dari Prestige Corp terhadap Sule Channel ini, dapat membuat suatu perusahaan dengan tata kelola good corporate governance yang akuntabel, yang dapat divaluasi serta transparan. Kami juga ingin S-Pro dapat merangkul penonton yang lebih luas, untuk saat ini targetnya kalangan nasional,” ungkapnya. 

“Namun kedepannya kami juga ingin merangkul upper class, dengan kemasan yang lebih premium dan juga kalangan millennial dengan menampilkan Sule, keluarga Sule, dan rekan-rekan komedian lainnya yang di cintai masyarakat," lanjut Rudy Salim.

The New Sule Productions S-Pro akan menyajikan rangkaian program yang penuh dengan warna baru, unsur komedi dan hiburan. Rebranding program S-PRO terdapat enam program berbeda yang nantinya yang akan tayang sebanyak dua video per hari.

S-Pro juga akan menampilkan tiga program terbaru yaitu Love Story (Talk show oleh Putri Delina dan Rizky Febian tentang kisah cinta netizen), Hati ke Hati (Talk show perempuan yang dibawakan oleh Nathalie). (tiyo)
 

Tags:
pelawak suleferdinan sulekembangkan bisnisbisnis entertaiment

Administrator

Reporter

Administrator

Editor