Vaksin Anak Berbayar di SDN Cicadas 1 Bogor Rp150 Per Kelas, Kepsek Butuh Dana Untuk Menjamu Para Nakes

Rabu, 9 Februari 2022 12:13 WIB

Share
Vaksin anak berbayar di SDN Cicadas 1 Bogor Rp150 per kelas, Kepsek butuh dana untuk menjamu para Nakes. (Foto/billy)
Vaksin anak berbayar di SDN Cicadas 1 Bogor Rp150 per kelas, Kepsek butuh dana untuk menjamu para Nakes. (Foto/billy)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Upaya pelaksanaan vaksinasi rupanya tak semulus tujuan mulianya dalam menyelamatkan nyawa masyarakat.

 

Seperti vaksinasi di SDN Cicadas 1 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, yang membebankan biaya akomodasi pelaksanaan vaksinasi kepada orang tua siswa sebesar Rp150 per kelas.

Kebijakan menyimpang itu dibenarkan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cicadas 1, Sajili.

Saat dikonfirmasi, ia mengaku adanya iuran akomodasi yang dibebankan orang tua murid, dengan alasan untuk menjamu para nakes yang bekerja. 

"Berawal dari sedang tidak adanya uang kas, salah satu guru berisiatif untuk menggunakan uang kas kelas yang dipegang oleh dewan kelas," katanya kepada Poskota, kemarin. 

Dengan total hitungan iuran mencapai Rp3.485.000 rupiah, Sajili akui ia baru mengetahui uang tersebut mencapai angka yang cukup banyak di hari pelaksanaan. 

"Bahkan, saya baru tahu hari ini ada uang petugas sampai Rp1.500.000," akunya. 

Baca Juga:

Padahal, menurut Sajili sendiri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor tidak memberikan pembebanan terkait pembiayaan Vaksinasi ini. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar