ADVERTISEMENT

Angka Kematian Karena Varian Omicron Lebih Rendah Daripada Delta, Anies: Jangan Sepelekan, Cegah Sekuat Tenaga!

Rabu, 9 Februari 2022 14:25 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menegaskan, bahwa kematian Covid-19 harus dicegah sekuat tenaga. Meski varian baru Omicron memang tidak seganas varian delta.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui laman Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (9/2/2022).

“Walaupun angka kematin ini jauh lebih rendah dibanding saat gelombang Delta tapi, kita semua sadar, satu kematian akibat Covid-19 tetap terlalu banyak dan harus di cegah sekuat tenaga,” terang Anies Baswedan pada laman Instagramnya.

Anies Baswedan juga menjelaskan, bahwa angka kematian karena Omicron yang lebih rendah bisa disebabkan adanya beberapa faktor. Di antaranya, yaitu sifat Covid-19 varian Omicron yang tidak seganas Covid-19 varian Delta.

Selain itu, Anies menambahkan, bahwa faktor kekebalan pasca vaksinasi warga Jakarta menghasilkan daya tahan yang sudah jauh lebih kuat di bandingkan gelombang sebelumnya. 

Adapun korban yang mengalami kematian lebih banyak di dominasi oleh warga yang belum lengkap mendapatkan vaksinasi.

Oleh karena itu, Anies meminta masyarat untuk melakukan dosis ketiga (Booster) dan mengingatkan masyarakat agar jangan sampai menyepelekan angka kematian yang lebih rendah di banding gelombang dua.

Sementara itu, sebelumnya, Dua provinsi yang tertinggi dalam peningkatan kasus positif Covid-19 pada hari Selasa (8/2/2022) yakni, DKI Jakarta capai 10.817 dan Jawa Barat bertambah 9.042.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT