ADVERTISEMENT

Viral, Warga Geram Gegara Salah Hasil Tes Covid-19: Anak Saya Sudah Terlanjur Disatuin Sama Pasien Corona

Jumat, 4 Februari 2022 16:17 WIB

Share
Tangkapan Layar kasus Covid-19. (ist)
Tangkapan Layar kasus Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 hingga kini masih mewabah di Indonesia, terbaru ada kasus viral di media sosial seorang warga menjadi korban salah hasil pemeriksaan swab tes PCR.

Diketahui, korban melakukan swab PCR di KALgen Innolab yang berlokasi di Jakarta Barat.

Dari foto yang diterima Poskota, beredar sebuah screenshoot berisi percakapan whatsapp yang diduga dari pihak KALGen Innolab dengan customer yang telah melakukan tes Covid-19 di KALGen Innolab Taman Surya, Pegadungan, Jakarta Barat.

Dalam percakapan tersebut tertulis, pihak KALGen meminta maaf dikarenakan adanya revisi hasil pemeriksaan sebelumnya.

Pesan tersebut juga disertai sebuah lampiran yang diduga hasil tes pemeriksaan Covid-19.

"Selamat malam kak, dari Kalgen Innolab ingin mengirimkan hasil pemeriksaan kak. Mohon maaf sebelumnya untuk sampel A.n *** ada revisi hasil, dan berikut terlampir hasil pemerikaaannya 🙏 Terima kasih kak," tulis pesan tersebut yang diduga dikirim oleh pihak KALGen Innolab.

Kemudian pesan tersebut dibalas dengan geram oleh pihak customer.

Dia mengaku jika anaknya sudah dalam perawatan bersama pasien positif Covid lainnya.

Hal tersebut jelas membuat geram customer karena anaknya sudah dalam perawatan bersama pasien Covid-19 dan dikhawatirkan malah menyebarkan ke anaknya.

"Keterlaluan ini... Anak saya sudah disatuin dgn kamar pasien positif covid lho semalam😡 kalo jadi kena gimana?," tulis customer.

Menanggapi hal tersebut, Direktur KALGen Innolab Henry Sukardi membenarkan hal tersebut.

Dia mengaku pihaknya telah meminta maaf kepada kustomer yang bersangkutan.

"Kejadian ini ditemukan dengan cepat oleh QC KALGen Innolab dan segera ditindaklanjuti dengan komunikasi kepada customer tersebut, dimana customer yang bersangkutan dapat memahami dan menerima kejadian ini," ujar Henry saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/2/2022).

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (23/1) lalu sekira pukul 19.56 WIB, hasil lab pertama dikirimkan kepada kustomer.

Sekitar 4 jam kemudian, pihak KALGen Innolab mengirimkan revisi hasil lab kepada kustomer.

"Kemudian QC KALGen Innolab menemukan ada kelalaian oleh petugas Lab, yang segera diinformasikan ke customer tanggal 24 Januari pukul 00.26 WIB. Ada selisih waktu sekitar 4 jam," jelasnya.

Dalam kasus ini, Henry menjelaskan pihaknya telah meminta maaf, bahkan tah berkomunikasi langsung dengan customer tersebut.

"KALGen Innolab juga sudah meminta maaf dan berkomunikasi dengan customer yang bersangkutan," tutupnya. (pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT