Mau Nonton Gratis MotoGP Mandalika? ITDC Buka Perekrutan Marshal

Jumat, 4 Februari 2022 01:56 WIB

Share
Sirkuit Pertamina Mandalika terus lakukan perbaikan fasilitas sesuai aturan FIM dan buka perekrutan marshal. (Foto/dok kemenparekraf)
Sirkuit Pertamina Mandalika terus lakukan perbaikan fasilitas sesuai aturan FIM dan buka perekrutan marshal. (Foto/dok kemenparekraf)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebagai perusahaan BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika), PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus mematangkan persiapan penyelenggaraan MotoGP Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) di Pertamina Mandalika Circuit.

Meskipun sukses menggelar putaran Final ajang World Superbike (WSBK) 2021 lalu, persiapan yang dilakukan kali ini mencakup sejumlah aktivitas, seperti perbaikan sistem saluran air (drainase) track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta SDM untuk perekrutan marshal.

Saat ini sistem saluran air (drainase) track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki.

Saluran drainase ini dipantau dan dievaluasi dengan rutin seiring intensitas curah hujan yang tinggi.

Saat dilakukan pengukuran dan pemantauan, dapat disimpulkan bahwa sudah tidak ada lagi genangan saat terjadi hujan lebat di area Sirkuit.

ITDC Group juga membenahi main track Sirkuit diantaranya dengan pengecatan pada beberapa area barrier sesuai permintaan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), penambahan tire barrier pada beberapa lokasi dan pemasangan digi flag.

Saat ini juga tengah dilakukan pembangunan tribun penonton yaitu Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah titik di area Sirkuit.

Progres pembangunan Hospitality Suites VIP Village telah memasuki pekerjaan struktur seperti pekerjaan struktur baja, pemasangan dinding bata, dan wiremesh.

Nantinya, VIP Village ini akan menampung penonton hingga 2.400 orang.

Sementara, untuk pekerjaan tribun lainnya memasuki tahap pengerjaan tanah antara lain, pemadatan timbunan, pekerjaan concrete pad, pekerjaan drainase, serta pemasangan pondasi atap.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar