ADVERTISEMENT

Adakan Bakti Sosial, Jenderal Moeldoko dan Kaum Disabilitas Canangkan Gerakan Segelas Beras

Jumat, 4 Februari 2022 16:00 WIB

Share
Jenderal Moeldoko dan Kaum Disabilitas. (ist)
Jenderal Moeldoko dan Kaum Disabilitas. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jenderal (Purn) Moeldoko bersama para disabilitas bersepakat melanjutkan 'Gerakan Segelas Beras' untuk Disabilitas dalam kegiatan yang diinisiasikanTriana Salim, Ketum Fans Base Moeldoko .

"Melihat semangat perjuangan yang luar biasa, kita sepakat memberikan dukungan untuk melanjutkan kembali gerakan ini sampai 3 Desember 2022," kata Moeldoko sebagai Ketua Umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Kepala Kantor Staf Presiden ini memberikan semangat dan motivasi bersama teman-teman pensiunan TNInya berkumpul dengan tim tuna rungu dalam canda ceria sore di kantor HKTI Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan yang sama itu, Moeldoko didampingi Mayjend TNI (Purn) Winston Ketua Koperasi HKTI, dan tim penasehat Fansbase Moeldoko Mayjend TNI (Purn) Sabar Yudo, dan Prof. Bambang Saputra, Komisaris Utama PT. Pertamina Gas Negara terlihat sibuk bersama kelompok tuna rungu membagikan ratusan paket sembako.

Sosok Moeldoko dan HKTI memang identik dengan kegiatan sosial.

Tapi ternyata mereka tidak sekedar membagi-bagi sembako.

Kegiatan pembagian sembako hari ini merupakan bentuk apreasi kepada kelompok tuna rungu yang sudah berjuang keras selama ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas dimulai pada Hari Disabilitas  3 Desember 2021 yang dibagikan door to door ke keluarga disabilitas oleh Fans Base Moeldoko.

Dalam kegiatan tersebut, panitia bertemu keluarga tuna rungu. 

"Dibalik kekurangan, kita mampu turut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dengan membantu penggalangan beras dan membagikan ke kaum disabilitas dan keluarga yang membutuhkan karena dampak Covid-19, walau sempat terhenti karena keterbatasan penggalangan beras," pungkasnya. (*/mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT