ADVERTISEMENT

Sinergi KAI-DAMRI, Transportasi Makin Mudah, Serasa Dekat Rumah

Kamis, 3 Februari 2022 16:52 WIB

Share
Sinergi KAI dan DAMRI untuk Permudah Masyarakat Bertransportasi. (bumn.go.id)
Sinergi KAI dan DAMRI untuk Permudah Masyarakat Bertransportasi. (bumn.go.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Untuk meningkatkan pelayanan maksimal, kini Pelanggan KA Jarak Jauh dapat memesan tiket Bus DAMRI untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan melalui aplikasi KAI Access.

Sinergi antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan Perum DAMRI untuk menghadirkan layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI lewat peluncuran fitur E-Moda KAI Acces pada Rabu (2/2/2022).

“KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam rangka melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” ujar Didiek Hartantyo, selaku Direktur Utama KAI dalam keterangan resminya.

Seperti diketahui, integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui kemudahan memesan tiket Bus DAMRI pada satu aplikasi.

Hadirnya layanan first mile dan last mile menggunakan Bus DAMRI ini diharapkan dapat membantu pelanggan KA yang ingin melanjutkan perjalanannya dari stasiun ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya.

Sementara itu, menurut Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin, kerja sama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan terutama pada first dan last mile, serta memudahkan pelanggan dalam bertransportasi.

DAMRI pun terus mengembangkan sistem digitalisasi dalam pembelian dan pembayaran tiket, yaitu melalui DAMRI Apps maupun situs penjualan DAMRI (damri.co.id).

"Pada tahap awal, tiket Bus DAMRI dapat dipesan dari KAI Access adalah rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno-Hatta pp serta Stasiun Yogyakarta - Hotel Wisata Magelang pp,” jelas Milatia.

“Rute tersebut dipilih karena merupakan rute yang diminati pelanggan selama ini setelah atau sebelum menggunakan layanan Kereta Api. Ke depan rute Bus DAMRI yang dapat dipesan melalui KAI Access akan semakin dikembangkan." Tambahnya.

Agar dapat menggunakan layanan add on Bus DAMRI ini, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Access nya ke versi 4.9.0.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT