ADVERTISEMENT

Necis di Atas Motor Listrik GESITS, Ini Jejeran Oupit yang Dipakai Sandiaga Uno saat Riding Bareng Jokowi di Danau Toba

Kamis, 3 Februari 2022 17:23 WIB

Share
Menparekraf juga gunakan produk perlengkapan berkendara buatan anak bangsa. (setkab)
Menparekraf juga gunakan produk perlengkapan berkendara buatan anak bangsa. (setkab)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Pada kunjungan kerja kunker ke Provinsi Sumatera Utara, Rabu (02/02/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga turut merasakan mulusnya aspal Jalan Bypass Balige di Toba sejauh 11 kilo meter menggunakan sepeda motor.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf juga sekaligus mempromosikan produk kelengkapan berkendara buatan asli Indonesia. Mulai dari motor modifikasi, jaket, helm, dan lain-lain.

Presiden Joko Widodo sendiri menggunakan motor Kawasaki W175 custom karya anak bangsa Andi Akbar (@atenxkatros) yang juga digunakan saat meninjau kesiapan MotoGP Mandalika 2022 beberapa pekan lalu.

Sementara Menparekraf Sandiaga Uno menggunakan motor listrik dari GESITS berwarna merah yang merupakan motor buatan anak bangsa.

Selain motor, Menparekraf juga menggunakan perlengkapan riding untuk menjajal jalanan Sibisa-Parapat dari pelaku ekonomi kreatif Elders Company. Mulai dari helm berwarna hijau dengan tulisan “Wonderful Ride” di sisi belakang dan jaket berwarna hitam.

Brand asal Jakarta tersebut juga menyediakan produk apparel dan riding gear seperti helm, sarung tangan, jaket, dan t-shirt. Terinspirasi dengan desain era 70an, Elders juga terus berkarya di dunia otomotif dengan menghadirkan kendaraan konversi kendaraan listrik di 2021.

Heret Frasthio sebagai founder dari Elders Company yang mulai berdiri di tahun 2013, mempunyai visi agar Elders bisa dikenal sampai seluruh dunia.

Salah Satu strateginya adalah menjadikan_merchandise- Elders sebagai oleh-oleh untuk para turis yang berkunjung ke Indonesia.

Pada kegiatan kunker tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno juga memaparkan, arahan Presiden Joko Widodo akan ditindaklanjuti dengan beberapa program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Sehingga proses pengembangan Pantai Bebas yang pemandangannya menghadap langsung ke Danau Toba ini dapat menarik wisatawan datang lebih banyak. Sehingga mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT