ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Berharap 4 Pemain Naturalisasi Baru Bisa Dipercepat Prosesnya

Senin, 31 Januari 2022 13:58 WIB

Share
Pelatih Shin Tae-yong . (Foto/Twiter/@skorbola888)
Pelatih Shin Tae-yong . (Foto/Twiter/@skorbola888)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  –  Seusai laga kedua FIFA Match Day melawan Timor Leste di stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1/2022), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga membahas soal pemain naturalisasi yang akan membela skuad Garuda.

 Seperti diketahui, belakangan ini ada empat nama yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong untuk menjadi pemain naturalisasi, diantaranya Mees Hilgers, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

 “Kita berharap semua pemain naturalisasi dipercepat, dan mengganti warga negara Indonesia. Jadai saya akan sangat berterima kasih kepada pemerintah dan PSSI jika proses ini dipercepat,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers seusai laga.

 Sementara itu, salah satu anggota Komite eksekitif (Exco) PSSI, yatu Hasani Abdulgani juga sempat memberikan kabar baik soal pemain naturalisasi ini lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

 “Mudah-mudahan proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk Timnas dapat terlaksana sebelum April,: tulis Hasini, Sabtu (29/1/2022).

 “Apabila terjadi, insha Allah pemain tersebut bisa bermain di kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang. Target Ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela Timnas dibabak kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022,” tambahnya.

 Kabar baik ini tentunya semoga terealisasi, karena jika keempat pemain keturuan tersebut jika resmi dinaturalisasi tentunya bisa menambah kekuatan bagi timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.(muhamad ichsan)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT