ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Naik Peringkat Geser Singapura di Ranking FIFA, Setelah Berhasil Kalahkan Timor Leste

Senin, 31 Januari 2022 00:09 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: pssi)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: pssi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BALI, POSKOTA.CO.ID - Laga kedua Timnas Indonesia melawan Timor Leste pada laga FIFA Mathday berhasil membuat tim Garuda terbang jauh. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam WIB, Indonesia menang 3-0 dan berhasil menggeser Singapura dari ranking 160 FIFA.

Dalam pertandingan itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain Garuda pada laga kedua kontra Timor Leste. Salah satunya dengan memainkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sebagai starter.

Perubahan yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu pun terbukti jitu. Skuad Garuda langsung menunjukkan permainan ofensif dan mampu memberikan tiga ancaman kepada Timor Leste.

Baru lima menit pertandingan dimulai, Terens Puhiri mencatatkan namanya di papan skor dan membuat unggul 1-0.

Gol itu didapat setelah memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya, Terens Puhiri berlari kencang untuk kemudian men-chip bola ke gawang Timor Leste.

Ramai Rumakiek kembali menunjukkan kehebatannya setelah membuat gol cantik pada menit 41.

Dari luar kotak penalti, tembakan kaki kanan Ramai Rumakiek membobol gawang Timor Leste, dan membuat Indonesia unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong tak melalukan pergantian pemain seperti yang dilakukannya pada pertemuan pertama melawan Timor Leste.

Unggul dua gol tampaknya menjadi alasan utama dan ditambah lagi gawang yang belum kebobolan.

Lain halnya dengan Timor Leste, mereka memilih langsung memainkan tiga pemain baru pada awal babak kedua. Setelah itu, tiga pemain lainnya pun ikut masuk agar memperkuat Timor Leste pada babak kedua demi memberi daya gebrak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT