Usai Kalahkan Timor Leste 3-0 di Laga Kedua FIFA Match Day, Shin Tae-yong Ungkap 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Senin, 31 Januari 2022 11:10 WIB

Share
8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19.(Ist)
8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Uji coba kedua FIFA Match Day melawan Timor Leste di stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1/2022), timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Terens Puhiri di menit ke-5, Ramai Rumakiek di menit ke-41 dan Ricky Kambuaya di menit ke-72.

 Atas hasil FIFA Match Day ini, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan perkembangan timnas Indonesia ada peningkatan meskipun jumlah skor yang dihasilkan lebih sedikit dibanding pada pertdandingan pertama.

Sebelumnya di laga pertama, Indonesia juga berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1.

“Semua pemain sudah bekerja keras, walau jumlah pemain kita kurang. Tetapi harus berusaha lebih dari sekarang agar bisa menunjukan perkembangan kami yang baik,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengungkapkan penyebab kurangnya pemain di pertandingan kedua melawan Timor Leste ini dikarenakan ada ada beberapa pemain yang positif Covid-19.

 “Sebenarnya kami setiap hari lakukan protokol Kesehatan kita patuhi dengan baik dan lakukan PCR test. Dengan terjadinya situasi seperti ini saya juga bingung tidak tau harus bagaimana. Masalah virus Corona seperti ini harus kita pertimbangkan lagi kedepannyanya,” jelasnya.

 Diketahui, tercatat ada 8 pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Saat pertandingan kedua melawan Timor Leste pun Indonesia hanya menyisakan 5 pemain cadangan saja.

Meskipun begitu hasil kemenangan melawan Timor Leste ini membuat rangking FIFA timnas Indonesia naik di peringkat ke-160 FIFA dengan koleksi 1001,61 poin.

Hasil tersebut membuat Singapura tergeser turun satu peringkat ke posisi 161 dengan total 1000,78 poin.(muhamad ichsan)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar