Anggota TNI Gadungan Diamankan Saat Kunjungi Tunangannya yang Janda 

Sabtu, 22 Januari 2022 10:44 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap
Ilustrasi ditangkap

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi mengamankan seorang TNI gadungan bernama Agus Haryanto (46), saat   duduk di teras rumah pacarnya yang  janda beranak dua berinisial SA (44).inisial SA (44).

TNI gadungan tersebut hampir setiap hari berkunjung ke rumah SA di Jalan Cipinang Muara 3 RT011 RW005, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqqafi mengatakan awalnya pelaku kenal dengan SA melalui media sosial Facebook sejak tahun 2020 silam.

Kemudian pada November 2021, pelaku mulai intens berkunjung ke rumah SA. Hubungan mereka semakin dekat, bahkan pelaku dan SA bertunangan pada Desember 2021.

Menurut Muqqafi, saat berkunjung ke rumah SA, kepada warga dan pengurus RT, pelaku mengaku sebagai aanggota marinir. Namun saat iminta  menunjukkan KTA, ternyata pelaku anggota TNI gadungan.

"Hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 jam 16.00 WIB saat pelaku sedang duduk di teras rumah korban,,  datang pengurus RT menanyakan identitas kepada pelaku," ujarnya dikonfirmasi Sabtu (22/1/2022).

Pada KTA tersebut disebutkan identitas pelaku yakni bernama Agus Haryanto berpangkat KOPKA jabatan TA YON WALPROTNEG dari kesatuan YON WAL PROTNEG DIKELUARKAN DI JKT /4 - 2010.

Berdasarkan pengakuan, lanjut Muqqafi, pelaku membuat KTA palsu tersebut di sebelah ruko yang tidak terpakai di samping Gramedia Senen Jakarta Pusat dengan hanya melampirkan foto copy KTP.

Pelaku membuat KTA pada tahun 2018 oleh seseorang bernama Anto.

"Pelaku menjelaskan ditahun 2018 membuat KTA TNI AD kepada Sdr. Anto bertemu di sebelah ruko yang tidak terpakai disamping Gramedia Senen dengan hanya melampirkan Copy KTP," jelas Muqqafi.

Dikatakan Muqqafi, warga di sekitar lokasi resah dengan pelaku yang setiap hari berkunjung ke rumah SA dengan mengaku sebagai anggota Marinir.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar