Tegas! Arteria Dahlan Singgung Warga Sunda, Panglima Santri Siap Kerahkan Santri dan Kiai Untuk Menghadapi Langsung Jika Tidak Segera Minta Maaf 

Kamis, 20 Januari 2022 10:58 WIB

Share
Arteria Dahlan singgung warga Sunda, Panglima Santri siap kerahkan santri dan kiai untuk menghadapi langsung jika tidak segera minta maaf. (Foto/ig@ruzhanul)
Arteria Dahlan singgung warga Sunda, Panglima Santri siap kerahkan santri dan kiai untuk menghadapi langsung jika tidak segera minta maaf. (Foto/ig@ruzhanul)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Arteria Dahlan singgung warga Sunda, Panglima Santri siap kerahkan santri dan kiai untuk menghadapi langsung jika tidak segera minta maaf.

Pernyataan tersebut di disampaikan oleh Panglima Santri yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang akrab disapa dengan pak Uu terhadap pernyataan Akibat Arteria Dahlan yang meminta agar Kajati dipecat karena menggunakan bahasa Sunda saat rapat kerja.

Apa yang disampaikan oleh Arteria Dahlan saat itu dianggap melecehkan bahasa Sunda.

Karena merasa terusik, Panglima Santri meminta anggota dewan tersebut untuk segera minta maaf kepada warga Sunda, karena pernyataan tersebut melukai kebhinekaan yang diusung oleh warga Sunda.

"Saya sebagai orang Sunda merasa terusik ketenangannya dengan statement saudara Arteria Dahlan," tandas Pak Uu, Rabu (19/1/2022), dikutip dari jabar.poskota.co.id.

Masih dengan Panglima Santri, dari hasil survei menyebutkan bahwa Jabar satu-satunya provinsi sebagai miniaturnya Indonesia dari berbagai macam suku, ras, agama.

Selama ini warga Sunda sejatinya selalu mengedepankan asas silih asah, silih asih dan silih asuh.

Bahkan, Pak Uu menegaskan hasil survei yang dilakukan Amerika atas masyarakat Jabar menunjukkan bahwa warga Sunda selalu ramah dan siap membantu sesama, baik dalam hal kemasyarakatan hingga dalam hal berpolitik.

Banyak pejabat yang mewakili Jabar yang bukan berlatar belakang warga Sunda, namun tetap didukung oleh warga Sunda.

Hal ini, katanya, menjadi bukti bahwa warga Sunda senantiasa menjaga kebhinekaan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar