ADVERTISEMENT

Ya Ampun! Bus PO Asli Prima Hantam Dump Truk di Tol Tangerang-Merak, 2 Penumpang Tewas

Selasa, 18 Januari 2022 09:47 WIB

Share
Bus PO Asli Prima yang bertabrakan dengan dump truk.(Ist)
Bus PO Asli Prima yang bertabrakan dengan dump truk.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dua penumpang bus PO Asli Prima A 7823 HC tewas  setelah kendaraan yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan kendaraan dump truk di jalan tol Tangerang-Merak KM 46.500.

Selain dua penumpang tewas, kecelakaan yang terjadi pada Senin (17/1/2022) malam, juga mengakibatkan 5 penumpang lainnya mengalami luka berat dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Balaraja, Tangerang.

Korban tewas yang saat ini berada di RSUD dr Drajat Prawiranegara diketahui berinisial RH (51) warga Kalideres, Jakarta Barat dan AM (52) warga Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan korban luka-luka Supendi (51) warga Kalideres, Dedi (44) warga Padeglang, Sadona (57), Herman Gunawan (48) warga Mandalawangi,  Pandeglang dan Dias Shohan Firdaus (48) warga Kragilan, Kabupaten Serang.

Kepala Induk PJR Korlantas Tol Tangerang Merak, Kompol Wiratno menjelaskan dua kendaraan yang bertabrakan berada posisi lajur arah Tangerang Merak.

Kecelakaan berawal ketika Jujun Junaedi, pengemudi dump truk B 9451 TS hendak melanjutkan perjalanan setelah berhenti pada bahu jalan.

Pada saat kendaraan masuk jalur 1 untuk melanjutkan perjalanan, Jujun tidak melihat jika pada lajur 1 melaju bus PO Asli Prima yang dikemudikan Rafiudina (48) hingga mengakibatkan bagian sisi kanan kendaraannya ditabrak bus.

 

Korban luka luka tabrakan bus PO Asli Prima dan dump truk saat mendapat perawatan di RSUD Balaraja. (ist)

"Dari pengakuan sopir dump truk, dirinya tidak melihat ada kendaraan yang melaju di jalur 1. Akibatnya terjadi kecelakaan yang mengakibatkan bagian sisi kiri bus rusak berat akibat gesekan dengan dump truk," terang Kompol Wiratno kepada PosKota, Selasa (18/1/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT