ADVERTISEMENT

Kasus Perkosaan Gadis Terbelakang Mental di Serang, Dua Tersangka Pelaku Dibebaskan, Ternyata Karena Alasan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 07:45 WIB

Share
ILUSTRASI PERKOSAAN
ILUSTRASI PERKOSAAN

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Terkait kasus perkosaan gadis terbelakang mental, dua tersangka pelaku dibebaskan dari tahanan karena pelapor mencabut laporannya, dan ada alasan lainnya.

Sebelumnya dua tersangka tersebut telah ditahan sekitar 1,5 bulan di Mapolres Serang Kota. Keduanya, adalah  Edi Junaedi (39) dan Samudin (46) warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Pelaku perkosaan gadis terbelakang mental berusia 21 tahun hingga hamil ini dibebaskan setelah adanya pencabutan laporan oleh pelapor dan alasan lainnya, yakni bersedia menikahi korban.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP David Adhi Kusuma membenarkan jika kedua pelaku sudah dibebaskan, lantaran telah dilakukan pencabutan laporan, dan diselesaikan secara musyawarah antara kedua belah pihak.

 

"Sudah mencabut laporan, kita panggil lagi, kita undang ternyata sudah membuat musyawarah sehingga penyidik melakukan penangguhan," katanya kepada wartawan di Mapolres Serang Kota, Senin (17/1/2022).

Sementara itu pelapor, Dayat Ardiansyah mengatakan pencabutan laporan perkosaan terhadap gadis keterbelakangan mental itu, dilakukan atas dasar kemanusiaan, tidak ada paksaan dari pihak manapun.

"Iya kemarin, 4 hari lalu (pencabutan laporan). Kalau saya pribadi kemanusiaan saja, karena tetangga. Yang kedua miris banget anak-anak pelaku seusia anak saya. Udah dibebaskan," katanya.

Dayat menambahkan sebelum pencabutan laporan, ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh pelaku. Salah satunya yaitu pelaku harus menikahi korban yang saat ini tengah hamil 6 bulan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT