Diguyur Hujan Deras, Rangkasbitung Kembali Dikepung Banjir Kerana Drainase Tak Sanggup Tampung Debit Air

Kamis, 13 Januari 2022 05:11 WIB

Share
Setelah diguyur hujan deras, Rangkasbitung kembali dikepung banjir kerana drainase tak sanggup tampung debit air. (Foto/yusuf)
Setelah diguyur hujan deras, Rangkasbitung kembali dikepung banjir kerana drainase tak sanggup tampung debit air. (Foto/yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Setelah diguyur hujan deras, Rangkasbitung kembali dikepung banjir kerana drainase tak sanggup tampung debit air.

Hal tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Bumi Multatuli itu sejak pukul 15.00 WIB, hingga malam hari ini, Rabu (12/1/2022).

Bahkan, sejumlah titik ruas jalan wilayah perkotaan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sudah tidak dapat dilalui kendaraan lagi karena ketinggian air yang sudah selutut orang dewasa itu sudah menyebabkan air masuk ke mesin kendaraan. 

Seperti di jalan Siliwangi, jalan TB Hasan, jalan Abdi Negara dan jalan RT. Hardiwinangun, di tiga ruas jalan itu para pengendara sepeda motor terpaksa harus mendorong sepeda motornya.

"Banjir sampe masuk rumah. Memang hujannya itu deras dari sore sampai malam," kata Primadana, warga Rangkasbitung.

Menurutnya Jalan TB. Hasan yang di Desa Rangkasbitung Timur sebelumnya tidak pernah terendam banjir, namun dalam beberapa waktu terakhir ini malah menjadi daerah langganan banjir.

Padahal, ruas jalannya sendiri sudah ditinggikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.  

"Sebelumnya disini jarang terjadi banjir, paling setahun itu satu kali. Paling itu juga tidak terlalu besar debit airnya dan hanya merendam jalan saja. Tapi sekarang jadi sering, tiap hujan deras pasti banjir," ujarnya.

 

Lihat juga video “Bandara Sortta Terendam Banjir Selutut Orang Dewasa Akibat Diguyur Hujan Deras”. (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar