Terus Menyebar! Warga Dramaga Bogor Positif Omicron Setelah Pulang dari Jakarta

Kamis, 13 Januari 2022 01:49 WIB

Share
Mike Kaltarina, seorang warga Dramaga Bogor positif Omicron setelah pulang dari Jakarta, dimana sebelumnya empat orang warga Depok terkonfirmasi positif varian baru ini. (Foto/billy)
Mike Kaltarina, seorang warga Dramaga Bogor positif Omicron setelah pulang dari Jakarta, dimana sebelumnya empat orang warga Depok terkonfirmasi positif varian baru ini. (Foto/billy)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Seorang warga Dramaga Bogor positif Omicron setelah pulang dari Jakarta, dimana sebelumnya empat orang warga Depok terkonfirmasi positif varian bari ini.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina yang mengatakanseorang warga Dramaga, Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif Omicron dan terpapar usai melakukan perjalan dari Jakarta.

“Yang bersangkutan bukan kerja di Jakarta, hanya sesekali ke Jakarta, kemungkinan terpapar di perjalanan,” kata Mike Kaltarina, Rabu (12/1/2022).

Saat ini, lanjut Mike, warga tersebut telah tertangani dengan baik. “Begitu kami diberikan informasi dari kementerian kesehatan, yang bersangkutan langsung diisolasi mandiri,” ujarnya.

Begitupun dengan upaya penelusuran kontak erat, telah dilakukan Satgas Covid-19. “Tindakan pencegahan yang dilakukan adalah mengisolasi warga yang terpapar, tidak boleh ada yang kontak erat hingga waktu karantinanya selesai,” pungkasnya.

Kabar masuknya Omicron ke Bogor juga dibenarkan Danrem 061 Suryakancana Bogor, Brigjen Achmad Fauzi.

Danrem menyebutkan, khusus Kabupaten Bogor, dari lima wilayah Korem, ada satu orang warga yang terkonfirmasi positif Omicron.

 

“Dari hasil pengecekan, 10 orang yang kontak erat dinyatakan negative. Kami fokus untuk satu orang tadi dikarantina di Puskesmas Purwasari, Dramaga. Satu orang itu terpapar usai perjalanan dari Jakarta. Kami berharap tidak ada lagi penyebaran,” kata Danrem, Rabu (12/1/2022).

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar