Ini Lho, 5 Jenis Kulit Wajah Yang Perlu Diketahui!

Senin, 10 Januari 2022 17:22 WIB

Share
Perawatan wajah (Sumber ilustrasi: Freepik/Lookstudio)
Perawatan wajah (Sumber ilustrasi: Freepik/Lookstudio)

POSKOTA.CO.ID - Jenis kulit wajah setiap orang berbeda. Hal ini harus diperhatikan terutama ketika akan menggunakan produk perawatan wajah.

Dengan mengenali jenis kulit wajah akan mempermudah dalam memilih produk kecantikan yang sesuai.

Selain itu dengan menggunakan produk kecantikan yang sesuai akan memberi manfaat kesehatan serta tampilan wajah.

Ada lima jenis kulit yang sehat.Yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan kulit sensitif. Demikian dikutip dari Asosiasi Pengembangan Sains AS (American Association for the Advancement of Science, AAAS) dan Akademi Dermatologi AS (American Academy of Dermatology).

Untuk mengetahui lebih jauh jenis kulit wajahmu, simak penjelasan berikut:

1. Kulit Wajah Normal

Kulit normal banyak menjadi dambaan.

Karena jenis kulit ini tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Jadi terbilang lebih mudah dan simpel dari jenis kulit lain.

Jenis kulit wajah normal memiliki kadar minyak yang seimbang sehingga tidak membuat kulit wajah terlihat berminyak ataupun kering.

Ciri-ciri kulit wajah normal seperti memiliki sedikit atau bahkan tidak ada bercak di wajah, tidak sensitif dengan produk tertentu atau cuaca, dan cenderung memiliki ukuran pori-pori yang kecil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar