ADVERTISEMENT

Awas! Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong, Ini 7 Hal yang Bisa Terjadi

Senin, 10 Januari 2022 10:59 WIB

Share
Secangkir kopi hitam.(Himedic.com)
Secangkir kopi hitam.(Himedic.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PARA penikmat kopi patut waspada akan efek yang ditimbulkan minuman ini.

Karena kopi yang ditenggarai bisa menghilangkan kantuk itu, ternyata bisa menimbulkan masalah jika dikonsumsi bukan pada waktu yang tepat dan dalam kondisi perut kosong.

Para dokter percaya, waktu terbaik untuk menikmati secangkir kopi adalah pertengahan hingga akhir pagi, yakni antara pukul 09:30 dan 11:30.

Berikut ini beberapa hal yang terjadi pada tubuh Anda bila terbiasa minum kopi dengan perut kosong di pagi hari.

1. Timbulkan Rasa Lebih Mengantuk

Kopi adalah minuman yang membangunkan bagi banyak dari kita, tetapi meminumnya segera setelah Anda bangun dari tempat tidur mungkin memiliki efek sebaliknya. Kafein menggandakan kadar hormon stres dan dapat menyebabkan masalah dengan tidur, yang menyebabkan kelelahan.

Jika Anda memulai hari Anda dengan secangkir cappuccino dengan gula, Anda mungkin merasa mengantuk lagi setelah beberapa saat. Ini terjadi karena tubuh kita memproduksi insulin untuk mengimbangi gula, menyebabkan kadar glukosa darah Anda turun, yang mengakibatkan kekurangan energi dan kecemasan.

2. Tubuh Mungkin Bisa Kehilangan Mineral Penting Lebih cepat

Minum kopi secara teratur di pagi hari dapat menyebabkan Anda kehilangan banyak vitamin dan mineral penting. Kopi bisa menyabotase penyerapan zat besi, magnesium, dan vitamin B yang penting bagi sistem saraf kita. Terlalu banyak kafein juga dapat melepaskan kalsium dari tulang Anda, membuatnya lemah dan rapuh.

3. Mengganggu Kondisi Perut

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT