ADVERTISEMENT

Ibu Chairul Tanjung Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Besar Datang Melayat

Rabu, 5 Januari 2022 14:02 WIB

Share
Chairul Tanjung dan almarhum ibu Halimah. (Foto: Ist).
Chairul Tanjung dan almarhum ibu Halimah. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ibunda Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Halimah, meninggal dunia hari ini, Rabu (5/1/2022). Halimah meniggal dunia tepat pukul 08.52 WIB.

Hal itu dikabarkan oleh CEO detiknerwork, Abdul Aziz melalui pesan singkat. 

Ibunda Chairul Tanjung meninggal dunia, Rabu (5/1/2022) pukul 08.52 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahummagh fir laha war hamha wa'afihi wa'fu anha. Telah wafat Ibu Hj. HALIMAH binti AMIH, Ibunda Bapak Chairul Tanjung," ucapnya.

Jenazah ibu Chairul Tanjung dikabarkan sudah tiba di rumah duka. Sejumlah tokoh besar pun datang melayat ke kediaman duka. 

Dari informasi yang dihimpun, tokoh yang datang melayat ke rumah duka adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, dan mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh.

Jenazah ibunda Chairul Tanjung diantar oleh mobil ambulans dan iring-iringan mobil di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah Ibu Halimah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Chairul Tanjung pernah berkisah bawah sosok (Alm) Halimah, hanya berpendidikan tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Meski begitu, dia gigih mengupayakan sekolah anak-anaknya.

Menurutnya, pengorbanan ibunya sangat luar biasa. Sosok Ibu Halimah sempat menggadaikan kain halus ibunya untuk uang kuliah pertama Chairul Tanjung di Fakultas Kedokteran Gigi UI.

Karena hal itu, Chairul Tanjung bertekad untuk tidak lagi membebani orang tuanya dan akan membiayai sendiri kuliahnya di FKG UI. Kisahnya itu tertuang dalam buku 'Chairul Tanjung Si Anak Singkong'.(*)

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT