Nama Musisi Ikmal Tobing Dicatut Pelaku Penipuan Pinjam Uang Lewat WhatsApp

Selasa, 4 Januari 2022 13:23 WIB

Share
Ikmal Tobing, musisi, drummer. (Foto: Roma)
Ikmal Tobing, musisi, drummer. (Foto: Roma)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Musisi Ikmal Tobing mengaku namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan.

Diceritakan Ikmal, oknum tersebut menyamar menjadi dirinya melalui aplikasi WhatsApp (WA). Penipu tersebut menggunakan nomor asing dengan memasang namanya. 

"Awalnya dari manajer gue sendiri. Isinya si oknum penipu, WA manajer gue tapi pake nama Ikmal_tobing, dengan nomor yang jelas beda bukan nomor gue," ujar Ikmal di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022). 

Drummer band tersebut mulanya mengetahui kabar ini dari kerabat yang menghubunginya dan menanyakan soal kehadiran nomor asing tersebut. Sang penipu rupanya mencatut namanya untuk meminjam uang. 

 

Beruntung para kerabat yang dihubungi melakukan konfirmasi pada Ikmal terlebih dahulu. Oleh karena itu, tak ada kerabatnya yang menjadi korban penipuan tersebut.

"Sangat disayangkan terakhir seperti biasa yaitu pinjem duit. So far, sempat beberapa temen dan keluarga yang jarang kontak tapi akhirnya hampir mau transfer. Tapi alhamdulillah enggak ada korban," jelas personel T.R.I.A.D itu.

Ikmal menyebut modus penipuan yang mencatut namanya sangat mirip dengan aksi penipuan pada umumnya. Seperti penggunaan bahasa yang 'bro' atau 'P' khas penipuan.

Menyusul hal ini, manajemen Ikmal siap mengusut tuntas penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Pihaknya telah melaporkan kasus ini ke kepolisian. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar